Sianturi, Roulina S (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHATE (TPS) TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI AK DI SMKN 6 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7133342064_COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2. NIM. 7133342064_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
3. NIM. 7133342064_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (321kB) | Preview
4. NIM. 7133342064_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (253kB) | Preview
5. NIM. 7133342064_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (286kB) | Preview
6. NIM. 7133342064_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
7. NIM. 7133342064_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
8. NIM. 7133342064_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
9. NIM. 7133342064_BAB I.pdf - Published Version
Download (364kB) | Preview
13. NIM. 7133342064_BAB V.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
14. NIM. 7133342064_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (262kB) | Preview
Abstract
Roulina S Sianturi. NIM 7133342064. Pengaruh Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS) terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI AK SMK Negeri 6 Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018. Skripsi. Jurusan Pendidikan Ekonomi. Program Studi Pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Medan 2017. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi siswa kelas XI SMK Negeri 6 Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar akuntansi yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Think Pair Share (TPS) lebih tinggi daripada hasil belajar akuntansi yang diajar dengan menggunakan metode pembelajaran konvensional pada siswa kelas XI Ak SMK Negeri 6 Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 6 Medan yang berlokasi di Jl. Jambi No. 23 D Medan pada tahun pembelajaran 2017/2018 dengan jumlah populasi 112 siswa. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan teknik Purpossive Sampling yang terdiri dari kelas eksperimen 31 siswa dan kelas kontrol 31 siswa. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah tes
pilihan berganda sebanyak 20 soal yang masing-masing terdiri dari 5 opsi yang dikutip penulis dari buku sehingga validitas dan realibilitasnya telah teruji. Teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan cara menghitung nilai mean dan standar deviasi. Dari hasil analisis data diperoleh nilai mean tes hasil belajar siswa kelas eksperimen dengan standar deviasi dan nilai mean tes hasil belajar siswa kelas kontrol dengan standar deviasi . Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa thitung = ( > ttabel (1,671) yang berarti hipotesis diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Think Pair Share (TPS) berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas XI Ak SMK Negeri 6 Medan pada Tahun Pembelajaran 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 AKT 013 |
Keywords: | MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE (TPS), METODE KONVENSIONAL, HASIL BELAJAR AKUNTANSI |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5601 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 25 Jan 2018 17:39 |
Last Modified: | 18 Feb 2019 05:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28827 |