Tini, Dian (2017) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X AK SMK N 1 PATUMBAK TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7132142004_COVER.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
2. NIM. 7132142004_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (516kB) | Preview
3. NIM. 7132142004_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (263kB) | Preview
4. NIM. 7132142004_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
5. NIM. 7132142004_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
6. NIM. 7132142004_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM. 7132142004_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM. 7132142004_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9. NIM. 7132142004_BAB I.pdf - Published Version
Download (616kB) | Preview
13. NIM. 7132142004_BAB V.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
14. NIM. 7132142004_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
Abstract
Diantini Lumban Tobing NIM: 7132142004. Penerapan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning Untuk Meningkatkan Kreativitas Dan Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK N 1 Patumbak T.P 2017/2018. Skripsi, Jurusan Pendidikan Ekonomi Program Studi Pendidikan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Medan 2018. Masalah dalam penelitian ini adalah “rendahnya kreativitas dan hasil belajar akuntansi siswa”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahuikreativitas dan hasil belajar akuntansi melalui penerapan model pembelajaran Penerapan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning Untuk Meningkatkan Kreativitas Dan Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK N 1 Patumbak T.P 2017/2018. Penelitian ini dilakukan di SMK N 1 Patumbak. Subjek penelitian ini adalah seluruh Siswa Kelas X Ak 1 SMKN 1 Patumbak T.P 2017/2018 yang berjumlah 35 orang siswa. Prosedur penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini terdiri dari 2 siklus dimana masing-masing siklus terdapat perencanaan, pelaksanaan, observasi, danrefleksi. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah lembar observasi kreativitas belajar dan tes hasil belajar. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Persentase Perolehan Hasil (PPH) secara individual maupun kelas untuk melihat peningkatan kreativitas belajar siswa dan Ketuntasan Belajarsecara individual maupun Klasikal untuk melihat hasil belajar siswa. Dari hasilanalisis data kreativitasbelajarsiswamengalamipeningkatan 20% ,yaitu 62,85% (“cukupkreatif”) di Siklus I dan 82,85% (“kreatif”) di Siklus II denganbegituhipotesis I dapatditerima. Perolehanhasilbelajarsiswayaitu Pretest hanya 28,57% siswa yang tuntas (10 siswa) dengannilai rata-rata 51,74, padaSiklus I meningkat 34,28% menjadi 71,43% siswa yang tuntas (22 siswa) dengannilai rata-rata 74,88, padaSiklus II meningkat 25,72% menjadi 88,57% siswa yang tuntas (31 siswa) dantelahmemenuhiketuntasansecaraklasikal 85% denganbegituhipotesis II dapatditerima. Dapat disimpulkan kreativitas dan hasil belajar akuntansi mengalami peningkatan setelah diterapkan model pembelajaran Penerapan ModelPembelajaran Contextual Teaching and Learning Untuk Meningkatkan Kreativitas Dan Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK N 1 Patumbak T.P 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 AKT 014 |
Keywords: | model pembelajaran , contextual teaching and learning, kreativitas dan hasil belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 25 Jan 2018 17:38 |
Last Modified: | 18 Feb 2019 05:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28822 |