Armando, Joko (2018) PERBEDAAN PENGARUH GAYA MENGAJAR KOMANDO DAN INKLUSI TERHADAP HASIL BELAJAR DRIBBLING SEPAK BOLA SISWA KELAS VIII SMP PLUS DARUL ILMI MURNI T.A 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6133311011 COVER.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
2. NIM. 6133311011 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (392kB) | Preview
3. NIM. 6133311011 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
4. NIM. 6133311011 PREFACE.pdf - Published Version
Download (344kB) | Preview
5. NIM. 6133311011 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
6. NIM. 6133311011 TABLES.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
7. NIM. 6133311011 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
8. NIM. 6133311011 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
9. NIM. 6133311011 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
13. NIM. 6133311011 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
14. NIM. 6133311011 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
Abstract
JOKO ARMANDO NIM. 6133311011. “Perbedaan Pengaruh Gaya Mengajar Komando dan Inklusi Terhadap Hasil Belajar Dribbling Sepak Bola Siswa Kelas VIII SMP Plus Darul Ilmi Murni Tahun Ajaran 2017/2018”. (Pembimbing: SUHARJO) Skripsi: Fakultas Ilmu Keolahragaan Tahun 2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan pengaruh gaya mengajar komando dan inklusi terhadap hasil belajar dribbling sepak bola siswa SMP kelas VIII SMP Plus Darul Ilmi Murni Tahun Ajaran 2017/2018. Metode penelitian yang digunakan adalah semi eksperimen, dengan jumlah populasi 54 orang dan jumlah sampel sebanyak 28 orang, sampel ditentukan secara random. Selanjutnya dibagi menjadi dua kelompok dengan cara matching pairing. Selanjutnya diberi perlakuan gaya mengajar yang berbeda yaitu gaya mengajar komando dan gaya mengajar inklusi dengan rancangan pre test dan post test. Instrument proses/teknik yang diambil melalui lembar pengamatan portofolio. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa: (1) gaya mengajar komando berpengaruh terhadap hasil belajar dribbling sepak bola dengan thitung = 6,46 dan ttabel = 1,07 diperoleh thitung> ttabel, (2) gaya mengajar inklusi berpengaruh terhadap hasil belajar dribbling sepak bola dengan thitung = 5,139 dan ttabel = 1,07 diperoleh thitung> ttabel, (3) Gaya mengajar inklusi memberikan pengaruh lebih baik di bandingkan gaya mengajar komando terhadap hasil belajar dribbling sepak bola dengan thitung = 6,46 dan ttabel = 1,07 diperoleh thitung< ttabel. Dalam hal ini berarti gaya mengajar inklusi lebih baik dibandingkan gaya mengajar komando terhadap hasil belajar dribbling sepak bola siswa kelas VIII SMP Plus Darul Ilmi Murni Tahun Ajaran 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 PJKR 026 |
Keywords: | Perbedaan Pengaruh Gaya Mengajar Komando dan Inklusi Terhadap Hasil Belajar Dribblimg Sepak Bola |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 25 Jan 2018 17:38 |
Last Modified: | 18 Feb 2019 05:05 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28814 |