Amanda, Ade Trya (2018) PENGARUH PENGGUNAAN INTERNET DAN EFIKASI DIRI TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X IPS SMA NEGERI 1 KOTAPINANG T.P 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7133341038_COVER.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
2. NIM. 7133341038_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (399kB) | Preview
3. NIM. 7133341038_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
4. NIM. 7133341038_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (321kB) | Preview
5. NIM. 7133341038_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
6. NIM. 7133341038_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM. 7133341038_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM. 7133341038_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
9. NIM. 7133341038_BAB I.pdf - Published Version
Download (516kB) | Preview
13. NIM. 7133341038_BAB V.pdf - Published Version
Download (346kB) | Preview
14. NIM. 7133341038_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
Abstract
Ade Trya Amanda. 7133341038. Pengaruh Penggunaan Internet dan Efikasi Diri terhadap Prestasi Belajar Ekonomi Siswa Kelas X IPS SMA Negeri 1 Kotapinang T.A 2016/2017. Skripsi. Jurusan Pendidikan Ekonomi, Program Studi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Medan 2018. Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar Ekonomi siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Internet dan Efikasi Diri terhadap Prestasi Belajar Ekonomi Siswa Kelas X IPS SMA Negeri 1 Kotapinang T.A 2016/2017. Untuk mengetahui pengaruh Penggunaan Internet dan Efikasi Diri terhadap prestasi belajar Ekonomi siswa digunakan rumus regresi linier berganda dan persamaan regresi yang diperoleh Y = 5.057 + 0,502X1 + 0,375X2. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan uji t dan uji f pada taraf signifikan 95% atau alpha 5%. Hasil penelitian dan pengujian hipotesis disimpulkan bahwa: (1) ada pengaruh yang positif dan signifikan antara penggunaan internet terhadap prestasi belajar ekonomi siswa dengan nilai thitung > ttabel yaitu 2,740 > 1,672 dan nilai sig α 0,008 < 0,05 (2) ada pengaruh positif dan signifikan antara efikasi diri terhadap prestasi belajar ekonomi siswa dengan nilai thitung > ttabel 2,094 >1,672 dan nilai sig α 0,041<0,05. (3) ada pengaruh yang positif dan signifikan antara penggunaan internet dan efikasi diri terhadap prestasi belajar ekonomi siswa dengan nilai Fhitung>Ftabel yaitu 6,415 > 3,16 dan nilai sig α 0,000 < 0,003. Koefisien determinasi (R2) diperoleh sebesar 0,184 atau 18,4% perubahan prestasi belajar ekonomi dipengaruhi oleh penggunaan internet dan efikasi diri. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan maka hipotesis dapat diterima dan dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara penggunaan internet dan efikasi diri terhadap prestasi belajar ekonomi siswa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 EKO 003 |
Keywords: | PENGGUNAAN INTERNET,EFIKASI DIRI, PRESTASI BELAJAR EKONOMI |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 25 Jan 2018 17:24 |
Last Modified: | 18 Feb 2019 05:38 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28798 |