Albadri, Ahmad (2017) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MELALUI GAYA MENGAJAR INKLUSI PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 35 MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6133311065 COVER.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
2. NIM. 6133311065 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (343kB) | Preview
3. NIM. 6133311065 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
4. NIM. 6133311065 PREFACE.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
5. NIM. 6133311065 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
6. NIM. 6133311065 TABLES.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
7. NIM. 6133311065 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. NIM. 6133311065 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
9. NIM. 6133311065 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (348kB) | Preview
13. NIM. 6133311065 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
14. NIM. 6133311065 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
Abstract
AHMAD ALBADRI, NIM. 6133311065. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Lompat Jauh Gaya Jongkok Melalui Gaya Mengajar Inklusi Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 35 Medan Tahun Ajaran 2017/2018. Pembimbing : USMAN NASUTION Skripsi : Fakultas Ilmu Keolahragaan UNIMED 2017 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan Hasil Belajar Lompat Jauh Gaya Jongkok Melalui Gaya Mengajar Inklusi Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 35 Medan Tahun Ajaran 2017/2018. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian dilakukan dalam dua siklus. Subjek penelitian adalah kelas VIII 2 sebanyak 36 siswa/i. Penelitian dilaksanakan di SMP Negeri 35 Medan 20 November – 27 November 2017 . Teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi dan portofolio penilaian tes. Hasil penelitian siklus I setelah dilakukan post test hasil belajar siklus I dari 36 siswa terdapat 22 siswa (61%) tuntas dan 14 orang (39%) belum tuntas dengan nilai rata-rata 72,08 (belum tuntas). Hasil penelitian siklus II setelah dilakukan post test hasil belajar siklus II dari 36 siswa terdapat 32 siswa (89%) tuntas dan 4 siswa (11%) tidak tuntas dengan nilai rata-rata 85,05 (tuntas). Kenaikan nilai rata-rata antara siklus I dan siklus II adalah sebesar 28%. Berdasarkan hasil analisis data tersebut dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan Gaya Mengajar Inklusi Dapat Meningkatkan Hasil Belajar Lompat Jauh Gaya Jongkok Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 35 Medan Tahun Ajaran 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 PJKR 031 |
Keywords: | Gaya mengajar inklusi, lompat jauh gaya jongkok |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV712 Athletic contests. Sports events L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 25 Jan 2018 17:22 |
Last Modified: | 18 Feb 2019 05:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28776 |