NASUTION, MUHAMMAD IKHSAN (2018) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MELALUI GAYA MENGAJAR KOMANDO DAN VARIASI PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 11 MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6133111050 COVER.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
2. NIM. 6133111050 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (324kB) | Preview
3. NIM. 6133111050 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
4. NIM. 6133111050 PREFACE.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
5. NIM. 6133111050 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
6. NIM. 6133111050 TABLES.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
7. NIM. 6133111050 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
8. NIM. 6133111050 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
9. NIM. 6133111050 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (554kB) | Preview
13. NIM. 6133111050 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
14. NIM. 6133111050 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
Abstract
MUHAMMAD IKHSAN NASUTION. NIM. 6133111050 Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Lompat Jauh Gaya Jongkok Melalui Gaya Mengajar Komando dan Variasi Pembelajaran Pada Siswa Kelas X Sma Negeri 11 Medan Tahun Ajaran 2017/2018 Pembimbing : Sanusi Hasibuan Skripsi : Fakultas Ilmu Keolahragaan Penelitian ini bertujuan untuk menemukan Informasi pemanfaatan penerapan gaya mengajar komando dan variasi pembelajaran dalam menunjang pembelajaran pendidikan jasmani terhadap hasil belajar lompat jauh gaya jongkok pada siswa kelas X Sma Negeri 11 Medan tahun ajaran 2017/2018. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas siswa X- IPS 3 dengan jumlah siswa 33 yang akan diberikan tindakan berupa pengajaran melalui penerapan gaya mengajar komando dan variasi pembelajaran terhadap hasil belajar lompat jauh gaya jongkok. Untuk memperoleh data dalam penelitan ini maka dilakukan tes hasil belajar I dan II yang berbentuk portofolio lompat jauh gaya jongkok. Setelah data terkumpul dan dilakukan analisis maka diperoleh hasil analisisnya : (1) Dari hasil belajar I diperoleh 18 siswa atau 54% siswa yang telah mencapai ketuntasan belajar, sedangkan 15 siswa 46% siswa belum mencapai ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa adalah 66.18. (2) Dari tes hasil belajar II dapat dilihat kemampuan siswa dalam melakukan tes hasil belajar secara klasikal sudah meningkat. Terdapat 29 siswa atau 88% yang telah mencapai ketuntasan belajar, sedangkan 4 siswa 12 % belum mencapai ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa adalah 80.30. Berdasarkan hal itu maka dapat ditarik kesimpulan bahwa pembelajaran melalui penerapan gaya mengajar komando dan variasi pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar lompat jauh gaya jongkok pada siswa kelas x sma negeri 11 medan Tahun Ajaran 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 PJKR 032 |
Keywords: | lompat jauh gaya jongkok, gaya mengajar komando, variasi pembelajaran |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV712 Athletic contests. Sports events L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 25 Jan 2018 17:22 |
Last Modified: | 18 Feb 2019 05:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28775 |