LAILA, RUSYDA (2018) HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS MATERI PERMINTAAN DAN PENAWARAN DIKELAS VIII SMP ISLAM SETIA NURUL AZMI MEDAN T.P 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. NIM 3131131032 COVER.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
02. NIM 3131131032 PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (462kB) | Preview
03. NIM 3131131032 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
04. NIM 3131131032 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
05. NIM 3131131032 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
06. NIM 3131131032 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
07. NIM 3131131032 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
08. NIM 3131131032 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
09. NIM 3131131032 BAB I.pdf - Published Version
Download (362kB) | Preview
14. NIM 3131131032 BAB IV.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
15. NIM 3131131032 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
Abstract
Rusyda Laila, NIM. 3131131032. Hubungan motivasi belajar dengan hasil belajar IPS materi permintaan dan penawaran kelas VIII SMP Islam Setia Nurul Azmi Tahun Pelajaran 2016/2017. Skripsi. Jurusan Pendidikan Geografi FIS UNIMED, 2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Motivasi belajar siswa kelas VIII SMP Islam Setia Nurul Azmi T.P 2016/2017. (2) Hubungan motivasi belajar dengan hasil belajar IPS siswa kelas VIII SMP Islam Setia Nurul Azmi T.P 2016/2017. Penelitian ini di laksanakan di SMP Islam Setia Nurul Azmi Kecamatan Medan Deli Kota Medan. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Islam Setia Nurul Azmi T.P 2016/2017 yang berjumlah 81 siswa sekaligus menjadi sampel dalam penelitian ini. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik komunikasi tidak langsung dan teknik studi dokumenter. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Motivasi belajar IPS siswa kelas VIII SMP Islam Setia Nurul Azmi, diperoleh hasil bahwa tingkat motivasi belajar siswa bernilai 3,66 dengan nilai rata-rata tertinggi berada pada lebih senang bekerja sendiri 4,27, nilai rata-rata terendah berada pada senang mencari dan memecahkan soal-soal 2,72 , Hal ini menunjukkan bahwa motivasi belajar siswa di kelas VIII SMP Islam Setia Nurul Azmi T.P 2016/2017 dikategorikan baik. (2) Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara motivasi belajar dengan prestasi belajar IPS SMP Islam Setia Nurul Azmi T.P 2016/2017. Hal ini ditunjukkan dengan hasil uji t yaitu thitung>ttabel (7,01>1,99045), pada taraf signifikansi 0,05. Motivasi belajar memberikan sumbangsi 38%, dan sisanya ditentukan oleh variabel lain diluar variabel penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 GEO 013 |
Keywords: | Motivasi Belajar |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 25 Jan 2018 17:14 |
Last Modified: | 18 Feb 2019 05:47 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28716 |