TIARANI, PUSPITA (2018) PENGARUH KREATIVITAS BELAJAR DAN DISIPLIN TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI SMA NEGERI 1 NAGA JUANG MANDAILING NATAL TP. 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7133141084 COVER.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
2. NIM 7133141084 APROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (639kB) | Preview
3. NIM 7133141084 PREFACE.pdf - Published Version
Download (263kB) | Preview
4. NIM 7133141084 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
5. NIM 7133141084 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
6. NIM 7133141084 TABLES.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
7. NIM 7133141084 ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM 7133141084 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (387kB) | Preview
12. NIM 7133141084 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
13. NIM 7133141084 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
Abstract
Puspita Tiarani, NIM 7133141084, Pengaruh Kreativitas Belajar Dan Disiplin Terhadap Prestasi Belajar di SMA Negeri 1 Naga Juang T.P 2017/2018. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar siswa di SMA Negeri 1 Naga Juang dalam mata pelajaran Ekonomi kelas XI IPS dan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kreativitas belajar dan disiplin terhadap prestasi belajar siswa.
Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Naga Juang yang beralamat di desa Naga Juang, Kecamatan Naga Juang, Kabupaten Mandailing. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 50 siswa, dan sampel yang digunakan adalah keseluruhan populasi menggunakan teknik total sampling. Tehnik pengambilan data menggunakan observasi, dokumentasi, dan angket. Kreativitas belajar (X1) terhadap prestasi belajar (Y) diperoleh variabel kreativitas belajar mempunyai thitung yakni sebesar 3,178 dengan ttabel 1,677 Maka disimpulkan kreativitas belajar memiliki pengaruh signifikan terhadap prestasi belajar. Dan disiplin mempunyai thitung bernilai 4,331 dan ttabel bernilai 1,677. Dan disimpulkan disiplin memiliki pengaruh signifikan terhadap prestasi belajar. Kemudian pengujian secara simultan X1 dan X2 terhadap Y diperoleh nilai fhitung sebesar 32,359 dengan probabilitas (sig) = 0,000. Nilai fhitung > ftabel ( 32,359 > 3,20) dan nilai sig (0,000 < 0,05 ). Artinya secara bersama-sama (simultan) kreativitas belajar dan disiplin berpengaruh secara signifikan terhadap prestasi belajar.Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara kreativitas belajar dan disiplin terhadap prestasi belajar siswa di SMA Negeri 1 Naga Juang T.P 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 ADP 016 |
Keywords: | KREATIVITAS BELAJAR; DISIPLIN ; PRESTASI BELAJAR SISWA |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB135 Mathematical economics L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 25 Jan 2018 17:11 |
Last Modified: | 18 Feb 2019 04:55 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28660 |