SIHOMBING, MIKHAEL GOKLAS (2018) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALY (TAI) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DAN HASIL BELAJAR KONSTRUKSI BANGUNAN PADA KELAS X SMK NEGERI 2 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 5133311005 COVER.pdf - Published Version
Download (185kB) | Preview
2. NIM 5133311005 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM 5133311005 OFFERINGS SHEET.pdf - Published Version
Download (229kB) | Preview
4. NIM 5133311005 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (312kB) | Preview
5. NIM 5133311005 PREFACE.pdf - Published Version
Download (255kB) | Preview
6. NIM 5133311005 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
7. NIM 5133311005 TABLES.pdf - Published Version
Download (283kB) | Preview
8. NIM 5133311005 ILLUSTRATION .pdf - Published Version
Download (273kB) | Preview
9. NIM 5133311005 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
10. NIM 5133311005 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (584kB) | Preview
14. NIM 5133311005 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (396kB) | Preview
15. NIM 5133311005 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang bertujuan untuk menerapakan model pembelajaran yang dapat meningkatkan Hasil Belajar Konstruksi bangunan.
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang terdiri dari 2 siklus, tiap siklus meliputi perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Penelitian dilakukan di kelas X Program keahlian Teknik Gambar Bangunan yang terdiri dari 34 siswa. Sumber data dalam penelitian ini adalah hasil pengamatan melalui lembar observasi dan wawancara dari guru sebagai kolaborator. Indikator keberhasilan adalah aktivitas belajar siswa mampu mencapai nilai ≥ 71 %. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: taraf keberhasilan aktivitas siswa pada siklus I sebesar 71,10 %. Sedangkan pada siklus II taraf keberhasilan aktivitas siswa sebesar 82,87 %, terjadi peningkatan sebesar 11,77 %. Hasil penelitian menunjukkan perolehan hasil belajar siswa pada siklus I dengan nilai rata-rata 76,02 dengan persentase kelulusan 76,47 % dan meningkat pada siklus II dengan nilai rata-rata 83,01 dengan persentase kelulusan 100%. Simpulan yang dapat diambil adalah Penerapan Model Pembelajaran Team Assisted Individualy (TAI) dapat meningkatkan Aktivitas Belajar Dan Hasil Belajar Siswa Kelas X Pada Mata Pelajaran Konstruksi Bangunan SMK Negeri 2 Medan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 BAN 009 |
Keywords: | Aktivitas Belajar ; Hasil Belajar ; Team Assisted Individualy (TAI); Konstruksi Bangunan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 25 Jan 2018 17:10 |
Last Modified: | 21 Mar 2018 07:55 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28652 |