PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALY (TAI) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DAN HASIL BELAJAR KONSTRUKSI BANGUNAN PADA KELAS X SMK NEGERI 2 MEDAN

SIHOMBING, MIKHAEL GOKLAS (2018) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALY (TAI) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DAN HASIL BELAJAR KONSTRUKSI BANGUNAN PADA KELAS X SMK NEGERI 2 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1.   NIM 5133311005 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 5133311005 COVER.pdf - Published Version

Download (185kB) | Preview
[thumbnail of 2.   NIM 5133311005 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 5133311005 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 3.   NIM 5133311005 OFFERINGS SHEET.pdf]
Preview
Text
3. NIM 5133311005 OFFERINGS SHEET.pdf - Published Version

Download (229kB) | Preview
[thumbnail of 4.   NIM 5133311005 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
4. NIM 5133311005 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (312kB) | Preview
[thumbnail of 5.   NIM 5133311005 PREFACE.pdf]
Preview
Text
5. NIM 5133311005 PREFACE.pdf - Published Version

Download (255kB) | Preview
[thumbnail of 6.   NIM 5133311005 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
6. NIM 5133311005 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (181kB) | Preview
[thumbnail of 7.   NIM 5133311005 TABLES.pdf]
Preview
Text
7. NIM 5133311005 TABLES.pdf - Published Version

Download (283kB) | Preview
[thumbnail of 8.   NIM 5133311005 ILLUSTRATION .pdf]
Preview
Text
8. NIM 5133311005 ILLUSTRATION .pdf - Published Version

Download (273kB) | Preview
[thumbnail of 9.   NIM 5133311005 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
9. NIM 5133311005 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (179kB) | Preview
[thumbnail of 10. NIM 5133311005 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
10. NIM 5133311005 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (584kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 5133311005 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
14. NIM 5133311005 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (396kB) | Preview
[thumbnail of 15. NIM 5133311005 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
15. NIM 5133311005 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (209kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang bertujuan untuk menerapakan model pembelajaran yang dapat meningkatkan Hasil Belajar Konstruksi bangunan.
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang terdiri dari 2 siklus, tiap siklus meliputi perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Penelitian dilakukan di kelas X Program keahlian Teknik Gambar Bangunan yang terdiri dari 34 siswa. Sumber data dalam penelitian ini adalah hasil pengamatan melalui lembar observasi dan wawancara dari guru sebagai kolaborator. Indikator keberhasilan adalah aktivitas belajar siswa mampu mencapai nilai ≥ 71 %. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: taraf keberhasilan aktivitas siswa pada siklus I sebesar 71,10 %. Sedangkan pada siklus II taraf keberhasilan aktivitas siswa sebesar 82,87 %, terjadi peningkatan sebesar 11,77 %. Hasil penelitian menunjukkan perolehan hasil belajar siswa pada siklus I dengan nilai rata-rata 76,02 dengan persentase kelulusan 76,47 % dan meningkat pada siklus II dengan nilai rata-rata 83,01 dengan persentase kelulusan 100%. Simpulan yang dapat diambil adalah Penerapan Model Pembelajaran Team Assisted Individualy (TAI) dapat meningkatkan Aktivitas Belajar Dan Hasil Belajar Siswa Kelas X Pada Mata Pelajaran Konstruksi Bangunan SMK Negeri 2 Medan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2018 BAN 009
Keywords: Aktivitas Belajar ; Hasil Belajar ; Team Assisted Individualy (TAI); Konstruksi Bangunan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Mr Aris Hadiana
Date Deposited: 25 Jan 2018 17:10
Last Modified: 21 Mar 2018 07:55
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28652

Actions (login required)

View Item
View Item