HUBUNGAN PEMANFAATAN INTERNET DAN FASILITAS TEKNOLOGI TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS XI IPA SMA RK SERDANG MURNI LUBUK PAKAM TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015

Tarigan, Ermina and Lbn Gaol, Adriana Y.D. (2017) HUBUNGAN PEMANFAATAN INTERNET DAN FASILITAS TEKNOLOGI TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS XI IPA SMA RK SERDANG MURNI LUBUK PAKAM TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. In: Prosiding Seminar Nasional III Biologi dan Pembelajarannya, 8 September 2017, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of Cover dan Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
Cover dan Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[thumbnail of E Tarigan, AYD Lumbangaol.pdf]
Preview
Text
E Tarigan, AYD Lumbangaol.pdf - Published Version

Download (531kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pemanfaatan internet dan fasilitas teknologi dengan hasil belajar biologi di kelas XI IPA SMA RK Serdang Murni Lubuk Pakam Tahun Pembelajaran 2014/2015. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif korelasional dengan kuesionar (angket) sebagai alat pengumpul data penelitian. Sampel yang digunakan adalah seluruh populasi sebanyak 70 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan pemanfaatan internet dan fasilitas teknologi dengan hasil belajar biologi di kelas XI IPA SMA RK Serdang Murni Lubuk Pakam (r = 0,066). Dari hasil penelitian ini mengimplikasikan bahwa kontribusi pemanfaatan internet dan fasilitas teknologi dapat meningkatkan hasil belajar biologi (kontribusi = 1%).

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Pemanfaatan Internet dan Fasilitas Teknologi; Hasil Belajar Biologi
Subjects: L Education > LC Special aspects of education > LC1022 Computer-assisted education
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
T Technology > T Technology (General) > T58.5 Information technology
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mrs Gusti Lisa Utami
Date Deposited: 24 Jan 2018 04:57
Last Modified: 24 Jan 2018 04:57
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28387

Actions (login required)

View Item
View Item