Mendrofa, Yepitasari (2017) PERBEDAAN MODEL SNOWBALL THROWING DAN NUMBERED HEAD TOGETHER TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KEARSIPAN SISWA KELAS X SMK TAMANSISWA MEDAN T.A 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7131141128 COVER.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
2. NIM. 7131141128APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (468kB) | Preview
4. NIM. 7131141128 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (230kB) | Preview
3. NIM. 7131141102 PREFACE.pdf - Published Version
Download (285kB) | Preview
5. NIM. 7131141128 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
6. NIM. 7131141128 TABLES.pdf - Published Version
Download (103kB) | Preview
7. NIM.7131141128 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (3kB) | Preview
8. NIM. 7131141128 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
9. NIM. 7131141128 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (305kB) | Preview
13. NIM. 7131141128 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
14. NIM. 713114128 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (29kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah ada perbedaan hasil belajar menggunakan model pembelajaran Snowball Throwing dan model Numbered Head Together pada mata pelajaran kearsipan siswa kelas X di SMK Taman Siswa Medan.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X AP di SMK Taman Siswa Medan tahun ajaran 2017/2018 yang terdiri dari 3 kelas. Sedangkan yang menjadi sampel dalam penelitian ini terdiri dari 2 kelas. Kelas X Ap1 sebagai kelas eksperimen 1 berjumlah 30 orang yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Snowball Throwing dan kelas X AP 2 sebagai kelas eksperimen 2 berjumlah 30 orang yang diajar dengann model pembelajaran Numbered Head Together. Alat yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah observasi dan tes yang berbentuk pilihan berganda untuk soal pre-test dan post-test.
Dari hasil analisis data yang diperoleh nilai rata-rata dengan menggunakan model pembelajaran Snowball Throwing pretest = 42 ; SD = 12,005 dan postest = 78,16 ; SD = 11,023 sedangkan dengan model Numbered Head Together pretest = 43 ; SD = 15,005 dan postest = 57,5 ; SD = 13,880. Untuk harga ttabel dengan =5% dan dk = 58 diperoleh 1,689. Karena diketahui thitung =6,390 sehingga thitung > ttabel.
Maka dalam hal ini hipotesis yang menyatakan terdapat perbedaan model Snowball Throwing Dan Numbered Head Together terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran kearsipan Di SMK Taman Siswa Medan T,P 2017/2018 dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 ADP 086 |
Keywords: | PERBEDAAN MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING DAN NUMBERED HEAD TOGETHER DAN HASIL BELAJAR KEARSIPAN |
Subjects: | C Auxiliary Sciences of History > CD Diplomatics. Archives. Seals > CD921 Archives L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 20 Dec 2017 14:10 |
Last Modified: | 21 Dec 2017 04:25 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27946 |