Mailani (2017) PENGARUH MODEL PEMEBLAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION DAN NUMBERED HEAD TOGETHER TERHADAP HASIL BELAJAR KEWIRAUSAHAAN SISWA KELAS X SMK NEGERI 6 MEDAN T.A 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7133341029 COVER.pdf - Published Version
Download (13kB) | Preview
2. NIM 7133341029 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (180kB) | Preview
4. NIM 7133341029 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (265kB) | Preview
3. NIM 7133341029 PREFACE.pdf - Published Version
Download (360kB) | Preview
5. NIM 7133341029 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (350kB) | Preview
6. NIM 7133341029 TABLES.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
7. NIM 7133341029 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
8. NIM 7133341029 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (286kB) | Preview
12. NIM 7133341029 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (191kB) | Preview
13. NIM 7133341029 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Student Team
Achievement Division dan Numbered Head Together terhadap hasil belajar
kewirausahaan siswa kelas X SMK Negeri 6 Medan T.A. 2016/2017.
Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen yaitu dengan melibatkan
dua kelas penelitian dan memberikan perlakuan yang berbeda pada masingmasing
kelas penelitian tersebut. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh
siswa kelas X AP SMK Negeri 6 Medan yang berjumlah 60 orang. Teknik
pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik total sampling dimana
sampelnya terdiri dua kelas, yaitu kelas eksperimin 1 (X AP-1) dan kelas
eksperimen 2 (X AP-2) yang masing-masing kelas terdiri dari 30 orang .
Instrumen penelitian yang digunakan adalah instrumen berbentuk pilihan
berganda yang berjumlah 17 soal dengan 5 pilihan jawaban.
Setelah diberikan perlakuan berbeda kemudian dilakukan analisis
menunjukkan bahwa nilai rata-rata kelas eksperimen 1 72,5 dengan standar
deviasi 6,64 dan nilai rata-rata kelas eksperimen 2 80,5 dengan standar deviasi
8,64. Untuk mengetahui normalitas data hasil belajar menggunakan uji F.
Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t dua pihak. Dari
perhitungan hipotesis yang diperoleh thitung = 16,28 dan ttabel = 1,671. Hasil
perhitungan hipotesis yang diperoleh thitung > ttabel yaitu 16,28 > 1,671 maka
hipotesis diterima.
Dari hasil pembahasan dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang
positif dan signifikan model pembelajaran Student Teams Achievement Division
dan Numbered Head Together terhadap hasil belajar kewirausahaan siswa kelas X
SMK Negeri 6 Medan T.A. 2016/2017
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 ADP 080 |
Keywords: | MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION DAN NUMBERED HEAD TOGETHER DAN HASIL BELAJAR SISWA |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 20 Dec 2017 14:08 |
Last Modified: | 21 Dec 2017 04:16 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27942 |