Sianturi, Putri Theresia Parsoulian (2017) HUBUNGAN KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA PENYUSUNAN PROGRAM GURU BK SMA NEGERI BER-AKREDITASI A DI KOTA MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1133351039_COVER.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
2. NIM. 1133351039_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
3. NIM. 1133351039_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
4. NIM. 1133351039_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (161kB) | Preview
5. NIM. 1133351039_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
6. NIM. 1133351039_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
7. NIM. 1133351039_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (81kB) | Preview
8. NIM. 1133351039_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
9. NIM. 1133351039_BAB I.pdf - Published Version
Download (299kB) | Preview
13. NIM. 1133351039_BAB V.pdf - Published Version
Download (262kB) | Preview
14. NIM. 1133351039_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis hubungan
kepemimpinan transformasional kepala sekolah terhadap kinerja penyusunan
program guru BK SMA Negeri Ber- Akreditasi A di Kota Medan Tahun Ajaran
2016/2017. Penelitian ini dilaksanakan di Kota Medan. Populasi dalam penelitian
ini adalah seluruh SMA Negeri Ber-Akreditasi A di Kota Medan, pengambilan
sampel dilakukan dengan sampling sistematis. Teknik pengumpulan data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah menyebarkan skala kemudian dianalisis
dengan metode analisis deskriptif dan analisis statistik.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) pelaksanaan kepemimipinan
transformasional kepala sekolah di SMA Negeri Ber- Akreditasi A di Kota Medan
termasuk dalam kategori sangat baik dengan rata-rata 40,1 (2) kinerja guru BK
SMA Negeri Ber-Akreditasi A di Kota Medan termasuk dalam kategori sangat
baik ditunjukkan dengan rata-rata jawaban skala yang disebarkan 36,4 (3) harga
koefisien korelasi antara variabel Kepemimpinan Transformasional Kepala
Sekolah (X) dengan variabel Kinerja Penyusunan Program Guru BK (Y) sebesar
0,281 menunjukkan hubungan positif yang cukup berarti. Dari hasil perhitungan
uji-t menunjukkan atau 3,276 > 2,042. Tampak adanya hubungan
signifikan antara kepemimpinan transformasional kepala sekolah terhadap kinerja
penyusunan program guru BK SMA Negeri Ber-Akreditasi A di Kota Medan T.A
2016/2017 yaitu semakin baik kepemimpinan transformasional kepala sekolah
maka semakin tinggi pula kinerja penyusunan program guru BK tersebut.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 BK 061 |
Keywords: | KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL KEPALA SEKOLAH ; KINERJA PENYUSUNAN PROGRAM GURU BK |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1771 Certification of teachers L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 05 Dec 2017 15:39 |
Last Modified: | 11 Dec 2017 01:52 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27633 |