Sepriani, Desi (2017) MEMINIMALISIR STEREOTIP ANTARSUKU DENGAN KONSELING INDIVIDUAL MELALUI PENDEKATAN COGNITIVE BEHAVIORAL THERAPY PADA SISWA KELAS IX SMP SWASTA PUTERI SION MEDAN T.A 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1133351053_COVER.pdf - Published Version
Download (42kB) | Preview
2. NIM. 1133351053_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
3. NIM. 1133351053_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
4. NIM. 1133351053_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
5. NIM. 1133351053_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
6. NIM. 1133351053_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
7. NIM. 1133351053_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (80kB) | Preview
8. NIM. 1133351053_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
13. NIM. 1133351053_BAB V.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
14. NIM. 1133351053_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui layanan konseling individual dengan
pendekatan cognitive behavioral therapy dapat meminimalisir stereotip antarsuku
pada siswa SMP Swasta Puteri Sion Medan T.A 2017/2018. Subjek dalam
penelitian ini adalah 4 orang yaitu siswa kelas IX SMP Swasta Puteri Sion Medan
Tahun Ajaran 2017/2018 yang memiliki stereotip antarsuku tinggi. Jenis
penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data
yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan skala likert (angket). Analisis
data yang digunakan adalah analisis data kualitatif deskriptif dan analisis data
deskriptif persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada pre-test
diperoleh rata-rata skor stereotip antarsuku sebesar 64 pada kategori tinggi,
sedangkan skor post-test atau rata-rata pada setiap pertemuan diperoleh rata-rata
skor sebesar 113 pada kategori rendah, dengan rata-rata laiseg pada setiap
pertemuan adalah 26%, 48%, dan 68%. Hal berarti stereotip antarsuku dapat
diminimalisir melalui konseling individual pendekatan cognitive behavioral
therapy pada siswa kelas IX SMP Swasta Puteri Sion Medan Tahun Ajaran
2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 BK 062 |
Keywords: | Konseling Individual ; Cognitive Behavioral Therapy ; Stereotip Antarsuku |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 05 Dec 2017 15:38 |
Last Modified: | 08 Dec 2017 07:55 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27632 |