Afyuna, Widia (2017) PENGARUH LAYANAN KONSELING INDIVIDUAL DENGAN PENDEKATAN BEHAVIORAL TERHADAP PERILAKU AGRESI SISWA KELAS XI SMK NEGERI 1 PERCUT SEI TUAN T.A 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1131151025_COVER.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
2. NIM. 1131151025_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
3. NIM. 1131151025_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
4. NIM. 1131151025_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (161kB) | Preview
5. NIM. 1131151025_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
6. NIM. 1131151025_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
7. NIM. 1131151025_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
8. NIM. 1131151025_BAB I.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
12. NIM. 1131151025_BAB V.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
13. NIM. 1131151025_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (269kB) | Preview
Abstract
Yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh layanan
Konseling Individual dengan pendekatan Behavioral terhadap perilaku agresi
siswa kelas XI SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan T.A 2017/2018. Tujuan penelitian
adalah untuk mengetahui pengaruh layanan konseling individual dengan
pendekatan Behavioral terhadap perilaku agresi siswa kelas XI SMK Negeri 1
Percut Sei Tuan T.A 2017/2018. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif
dengan jenis quasi experimen dengan desain pre test - post test design. Teknik
pengambilan sampel menggunnakan Purposive sampling berjumlah 4 orang siswa
yang memiliki nilai agresi tertinggi. Pengumpulan data menggunakan angket
perilaku agresi yang berjumlah 40 item yang telah valid dan reliabel. Analisis
data dilakukan dengan menggunakan uji t. Hasil perhitungan data pre-test angket
perilaku agresi, diperoleh skor rata-rata sebesar 95, sedangkkan data post-test
perilaku agresi diperoleh skor rata-rata sebesar 74. Artinya skor rata-rata siswa
setelah mendapat layanan konseling individual dengan pendekatn Behavioral
lebih rendah daripada sebelum mendapat layanan konseling individual dengan
pendekatn Behavioral. Dari hasil analisis data diperolah t hitung= 11,79 adapun t
tabel = 2,132 dengan = 0,05. Dari data tersebut, terlihat bahwa thitung > ttabel
dimana 11,79 > 2,312, artinya hipotesis diterima. Layanan konseling individual
dengan pendekatan Behavioral memberilakan kontribusi sebesar 22% terhadap
penurunan perilaku agresi siswa kelas XI SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan T.A
2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 BK 076 |
Keywords: | Perilaku Agresi,Pendekatan Bahavioral,Sifat Manusia |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LC Special aspects of education > LC251 Moral education. Character building |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 05 Dec 2017 15:33 |
Last Modified: | 08 Dec 2017 02:52 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27619 |