Alget, Anggi Indriani (2017) PENGARUH LAYANAN KONSELING INDIVIDUAL PENDEKATAN BEHAVIORAL TERHADAP ETIKA SISWA KELAS XII KEPADA GURU DI SMA NEGERI 1 HUTABARGOT T.A 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1131151001_COVER.pdf - Published Version
Download (25kB) | Preview
2. NIM. 1131151001_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
3. NIM. 1131151001_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
4. NIM. 1131151001_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
5. NIM. 1131151001_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
6. NIM. 1131151001_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
7. NIM. 1131151001_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
8. NIM. 1131151001_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
9. NIM. 1131151001_BAB I.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
13. NIM. 1131151001_BAB V.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
14. NIM. 1131151001_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian layanan konseling
individual pendekatan behavioral terhadap etika siswa kelas XII kepada guru di
SMA Negeri 1 Hutabargot Tahun Ajaran 2017/2018. Jenis penelitian ini adalah
quasi experiment dengan two group, pretest and post test design. Teknik analisis
data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan uji t.
Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan
menggunakan angket etika siswa kepada guru. Hasil uji menunjukkan bahwa skor
pre-test pada kelompok eksperimen diperoleh rata-rata sebesar 57, sedangkan skor
post-test diperoleh rata-rata 94,5 dengan selisih 37,5 atau 65%. Hasil pre-test pada
kelompok kontrol diperoleh skor rata-rata sebesar 61, sedangkan hasil post-test
diperoleh skor rata-rata sebesar 67,5 dengan selisih 6,5 atau 10%, artinya
94,5>67,5 atau 65%>10%. Hasil analisis uji t pada kelompok eksperimen
menunjukkan bahwa thitung >ttabel (75>6,3). Berarti ada pengaruh pemberian
layanan konseling individual pendekatan behavioral terhadap etika siswa kepada
guru kelas XII SMA Negeri 1 Hutabargot Tahun Ajaran 2017/2018. Sedangkan
hasil analisis uji t pada kelompok kontrol menunjukkan bahwa thitung <ttabel
(2,6<6,3) artinya tidak ada pengaruh konseling individual terhadap etika siswa
kelas XII kepada guru di SMA Negeri 1 Hutabargot Tahun Ajaran 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 BK 082 |
Keywords: | Konseling individual; pendekatan behavioral; etika siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1771 Certification of teachers |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 05 Dec 2017 15:19 |
Last Modified: | 07 Dec 2017 08:19 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27613 |