Zulfi, Alfini Rizki (2017) PROFIL KEDISIPLINAN SISWA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING (STUDI DI MAN 2 MODEL MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018). Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1133351057_COVER.pdf - Published Version
Download (10kB) | Preview
2. NIM. 1133351057_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
3. NIM. 1133351057_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
4. NIM. 1133351057_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (161kB) | Preview
5. NIM. 1133351057_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
6. NIM. 1133351057_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
7. NIM. 1133351057_DAFTAR GRAFIK.pdf - Published Version
Download (81kB) | Preview
8. NIM. 1133351057_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
9. NIM. 1133351057_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (81kB) | Preview
10. NIM. 1133351057_BAB I.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
14. NIM. 1133351057_BAB V.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
15. NIM. 1133351057_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui gambaran tentang kedisiplinan
siswa secara umum yang ditinjau dari variabel jurusan (IPA, IPS, IA, dan IPB)
dan variabel jenis kelamin (laki-laki dan perempuan) serta merumuskan program
bimbingan dan konseling terkait kedisiplinan siswa di kelas XI MAN 2 Model
Medan tahun ajaran 2017/2018. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan
kuantitatif dengan metode deskriptif. Sampel dalam penelitian ini adalah 124
siswa/siswi kelas XI MAN 2 Model Medan dengan pengambilan sampel
dilakukan dengan simple random sampling metode undian. Teknik pengumpulan
data yang digunakan yaitu menyebarkan angket kemudian dianalisis dengan
metode analisis deskriptif dan analisis statistik. Berdasarkan hasil analisis data
menunjukkan bahwa: (1) kedisiplinan siswa kelas XI secara umum berada pada
kategori sangat tinggi sebanyak 29 orang (23%), pada kategori tinggi 81 orang
(66%), 13 orang (10%) pada kategori sedang dan 1 orang (1%) termasuk dalam
kategori rendah. Sedangkan kedisiplinan siswa kelas XI ditinjau dari variabel
jurusan (IPA, IPS, IA, dan IPB) bahwa IPA berada pada kategori tinggi 44 orang
(70%), sedangkan jurusan IPS berada pada kategori tinggi 17 orang (50%),
sedangkan jurusan IA kategori tinggi 12 orang (67%) sedangkan jurusan IPB
pada kategori tinggi sebanyak 8 orang (88%) (2) Kedisiplinan siswa kelas XI
ditinjau dari variabel jenis kelamin (laki-laki dan perempuan) menunjukkan
bahwa jenis kelamin laki-laki berada pada kategori tinggi 29 orang (56%)
sedangkan jenis kelamin perempuan berada pada kategori tinggi 51 orang (70%)
Berdasarkan data di atas, dirumuskan program bimbingan dan konseling yang
memuatkan program tahunan, program semester dan program mingguan terkait
dengan bidang pengembangan pribadi dengan sub bidang pengembangan
kedisiplinan siswa di sekolah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 BK 084 |
Keywords: | kedisiplinan, bimbingan dan konseling |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 05 Dec 2017 15:18 |
Last Modified: | 07 Dec 2017 08:14 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27611 |