Apriani (2017) PENERAPAN VARIASI PEMBELAJARAN DENGAN MODIFIKASI BOLA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH BOLA VOLI SISWA KELAS X SMA NEGERI 2 PERBAUNGAN TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6133311084 COVER.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
2. NIM. 6133311084 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (451kB) | Preview
3. NIM. 6133311084 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
4. NIM. 6133311084 PREFACE.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
5. NIM. 6133311084 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
6. NIM. 6133311084 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
7. NIM. 6133311084 TABLES.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
8. NIM. 6133311084 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
9. NIM. 6133311084 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (232kB) | Preview
13. NIM. 6133311084 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
14. NIM. 6133311084 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan proses hasil belajar Passing Bawah Bola Voli melalui Penerapan Variasi Pembelajaran Dengan Modifikasi Bola Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Passing Bawah Bola Voli Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Perbaungan Tahun Ajaran 2017/ 2018.
Lokasi penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 2 Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai Tahun Ajaran 2017/2018, waktu penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juli 2017 selama 2 Minggu. Yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X yang berjumlah sebanyak 35 siswa, laki-laki 15 orang dan perempuan 20 orang yang akan diberikan tindakan melalui Penerapan Variasi Pembelajaran dengan modifikasi bola terhadap proses belajar Passing Bawah Bola Voli. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (ClassroomActionResearch).
Hasil penelitian menyimpulkan: (1) Dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 18 orang siswa (51,42%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 17 orang siswa (48,58%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata- rata hasil belajar adalah 71,66. (2) Dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 31 orang siswa (88,58%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 4 orang siswa (11,42%) masih belum tuntas. Dengan nilai rata- rata hasil belajar siswa adalah 88,80.
Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa melalui Penerapan Variasi pembelajaran dengan modifikasi bola dapat meningkatkan proses hasil belajar Passing Bawah Bola Voli pada siswa kelas X SMA Negeri 2 Perbaungan Tahun Ajaran 2017/ 2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 PJKR 115 |
Keywords: | PENERAPAN VARIAASI,Pendidikan Jasmani,Permainan Bola Voli |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 22 Nov 2017 11:32 |
Last Modified: | 24 Nov 2017 01:43 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27347 |