Ambar, Wulan Sari (2007) HUBUNGAN KECERDASAN LINGUISTIK DAN KEMAMPUAN AWAL DENGAN KEMAMPUAN MEMBACA TEKS BAHASA INGGRIS MAHASISWA FKIP UMSU MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
045020267 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (899kB) | Preview
045020267 Abstrak.pdf - Published Version
Download (442kB) | Preview
045020267 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (934kB) | Preview
045020267 Bab I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
045020267 Bab V.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
045020267 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (518kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kecerdasan linguistik dan kemampuan awal secara tersendiri dan bersama-sama dengan kemampuan membaca teks bahasa inggris. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survey dengan jenis penelitian adalah penelitian korelasional karena melihat hubungan antar variabel penelitian. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 200 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan Simple Random Sampling, sehingga diperoleh sampel penelitian yang berjumlah 80 orang. Instrumen pengumpulan data adalah lembar observasi kecerdasan linguistik (r = 0,96), tes kemampuan awal (r — 0,89), dan lembar tes kemampuan membaca teks bahasa inggris. Teknik analisis data adalah analisis statistik dekriptif untuk menyajikan data dan statistik inferensial untuk menguji hipotesis penelitian.Temuan penelitian ini adalah: (1) Terdapat hubungan positif antara kecerdasan linguistik dengan kemampuan membaca teks bahasa inggris dengankoefisien korelasi sebesar 0,96 dan harga t =15,09 > t 4,10 dengan dk = 38pada taraf signifikansi a = 0,05. (2) Terdapat hubungan positif antara kemampuan awal dengan kemampuan membaca teks bahasa inggris dengan koefisien korelasisebesar 0,899 dan harga t mum, = 9,12 > t = 4,10 dengan dk = 38 pada tarafsignikansi a = 0,05. (3) Terdapat hubungan yang positif antara kecerdasan linguistik dan kemampuan awal secara bersama-sama dengan kemampuan membaca teks bahasa inggris, diperoleh koefisien korelasi Ry.12 = 0,951. Koefisien determinasi menunjukkan basil 0,904. hal ini berarti 90,4 % variasi yang mempengaruhi kemampuan membaca teks bahasa inggris dapat dijelaskan oleh kecerdasan linguistik dan kemampuan awal melalui persamaan garis regresi = 5, 27 + 0,723 X, 0,194 X2.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 370.153 Amb h |
Keywords: | Kecerdasan Linguistik; Kemampuan Membaca Teks |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P101 Language. Linguistic theory. Comparative grammar |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 16 May 2016 08:44 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/2731 |