Kartika, Adelia (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJRAN DISCOVERY LEARNING MENGGUNAKAN MEDIA MACRO FLASH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK LISTRIK DINAMIS DIKELAS X SEMESTER II SMA SAWASTA PRAYATNA MEDAN T.P. 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4133321076 COVER.pdf - Published Version
Download (24kB) | Preview
2. NIM. 4133321076 APPROVAL SHEET_docx.pdf - Published Version
Download (7MB) | Preview
3. NIM. 4133321076 ABSTRACK.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
4. NIM. 4133321076 PREFACE.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
5. NIM. 4133321076 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
6. NIM. 4133321076 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
7. NIM. 4133321076 TABLE.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
8. NIM. 4133321076 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
9. NIM. 4133321076 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
13. NIM. 413332176 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
14. NIM. 4133321076 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui adanya pengaruh hasil belajar fisika siswa menggunakan model discovery learning pada materi pokok Listrik Dinamis dikelas X Semester II di SMA Swasta Prayatna Medan T.P 2016/2017.
Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan desain Control group Pretest postest design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Swasta Prayatna Medan pada semester genap T.A. 2016/2017 yang terdiri dari 4 kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik cluster random sampling yang mengambil 2 kelas, yaitu kelas X-2 sebagai kelas kontrol dan kelas X-5 sebagai kelas eksperimen dengan jumlah siswa kelas X-2 sebanyak 25 siswa dan kelas X-5 sebanyak 36 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini ada 2, yaitu tes hasil belajar berbentuk essay sebanyak 20 soal yang telah divalidkan oleh validator, dan lembar observasi aktivitas siswa pada model Discovery learning. Uji hipotesis menggunakan Uji t.
Berdasarkan analisa data, nilai pretes kelas eksperimen 21,9 dan kelas kontrol 36,8. Kedua kelas berdistribusi normal dan memiliki varians yang homogen. Berdasarkan uji t dua pihak
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 FIS 214 |
Keywords: | MODEL DISCOVERY LEARNING; PEMBELAJARAN KONVENSIONAL; HASIL BELAJAR KOGNITIF TINGGI |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QC Physics > QC501 Electricity |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 21 Nov 2017 14:07 |
Last Modified: | 22 Nov 2017 02:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27293 |