Hutabarat, Fitriyenny (2017) PERBEDAAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIKA SISWA MELALUI PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DAN PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE DI KELAS X SMA NEGERI 7 MEDAN T.A. 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4133111024 COVER.pdf - Published Version
Download (27kB) | Preview
2. NIM 4133111024 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (260kB) | Preview
3. NIM 4133111024 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (291kB) | Preview
4. NIM 4133111024 PREFACE.pdf - Published Version
Download (258kB) | Preview
5. NIM 4133111024 CONTENTS.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
6. NIM 4133111024 LIST OF ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
7. NIM 4133111024 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
8. NIM 4133111024 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
9. NIM 4133111024 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (297kB) | Preview
13. NIM 4133111024 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (152kB) | Preview
14. NIM 4133111024 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (287kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilakukan karena kemampuan koneksi matematika siswa
kelas X SMA Negeri 7 Medan masih rendah. Penelitian ini merupakan penelitian
eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui apakah kemampuan koneksi
matematika siswa yang diajar dengan model pembelajaran Contextual Teaching
and Learning lebih tinggi daripada model pembelajaran Learning Cycle pada
pokok bahasan Fungsi Eksponensial dan Fungsi Logaritma di kelas X SMA
Negeri 7 Medan T.A. 2017/2018.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X SMA Negeri 7
Medan T.A. 2017/2018 yang terdiri dari 6 kelas. Pengambilan sampel dilakukan
secara acak dengan metode cluster sampling dan banyak sampel dalam penelitian
ini terdiri dari 2 kelas, yaitu kelas X IPA-1 sebagai kelas eksperimen I dengan
pembelajaran Contextual Teaching and Learning dan kelas X IPA-2 sebagai
kelas eksperimen II dengan pembelajaran Learning Cycle, jumlah siswa pada
masing-masing kelas adalah 32 orang siswa. Instrumen yang digunakan dalam
penelitian ini adalah tes uraian sebanyak 6 soal tes kemampuan koneksi
matematika yang telah dinyatakan valid.
Berdasarkan data tes kemampuan koneksi matematika, nilai rata-rata di
kelas eksperimen I sebesar 79,75, sedangkan nilai rata-rata di kelas eksperimen II
sebesar 56,31. Dengan menggunakan perhitungan uji hipotesis satu arah,
diperoleh
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 MAT 125 |
Keywords: | Kemampuan Koneksi; model CTL; model LC |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics > QA273 Probabilities. Mathematical statistics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 17 Nov 2017 15:34 |
Last Modified: | 21 Nov 2017 03:46 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27227 |