Sunarni (2017) PENGARUH PERSEPSI GURU TENTANG KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH, BUDAYA ORGANISASI DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU SEKOLAH DASAR SWASTA KECAMATAN MEDAN DELI. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8136132052 COVER.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
2. NIM. 8136132052 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (339kB) | Preview
3. NIM. 8136132052 PREFACE.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
4. NIM. 8136132052 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (159kB) | Preview
5. NIM. 8136132052 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
6. NIM. 8136132052 TABLES.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
7. NIM. 8136132052 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM. 8136132052 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. NIM. 8136132052 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
13. NIM. 8136132052 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (251kB) | Preview
14. NIM. 8136132052 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (304kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah terhadap motivasi kerja, pengaruh budaya organisasi terhadap motivasi kerja, pengaruh persepsi guru tetang kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru, pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja guru, pengaruh motivasi kerja organisasi terhadap kinerja guru.Penelitian ini menggunakan analisis jalur dengan responden sebanyak 135 guru. Hasil temuan penelitian adalah Persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah terhadap motivasi kerja, dengan koefisien jalur31 = 0,412dan nilai thitung>ttabel (6,20> 1,656) dengan besar pengaruhnya sebesar 17%. Budaya organisasi berpengaruh langsung positif motivasi kerja, dengan koefisien jalur 41 = 0,307dan thitung>ttabel (4,25> 1,656) dengan besar pengaruhnya sebesar 13,3%. Persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah berpengaruh langsung positif kinerja guru, dengan koefisien jalur 41 = 0,307 dan thitung>ttabel (4,25> 1,656)dengan besar pengaruhnya 9,4%. Budaya organisasi berpengaruh langsung posotif terhadap kinerja guru, dengan koefisien jalur 42 = 0,304 dan thitung>ttabel (4,20> 1,656) dengan pengaruhnya sebesar 9,2%. Motivasi kerja berpengaruh langsung posotif terhadap kinerja guru, koefisien jalur 43 = 0,303 dan thitung>ttabel (4,18> 1,656), dengan pengaruhnya sebesar 9,2%. Hasil penelitian menggambarkan bahwa pengaruh persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah, budaya organisasi dan motivasi kerja guru terhadap kinerja guru sebesar 81% dan sisanya ditentukan keadaan lain. Dengan demikian diharapkan hasil penelitian dapat digunakan untuk meningkatkan kinerja guru dengan memperhatikan faktor kepemimpinan kepala sekolah, budaya organisasi, dan motivasi kerja guru dalam pencapaian tujuan pendidikan di sekolah.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.201 1 Sun p |
Keywords: | Kepemimpinan; Budaya Organisasi; Motivasi Kerja; kinerja guru |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 14 Nov 2017 08:20 |
Last Modified: | 17 Nov 2017 01:30 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27141 |