Tambunan, Don Juano (2009) HUBUNGAN PEMAHAMAN GURU TENTANG PROFESINYA DAN HARAPAN BERKARIR DENGAN KINERJA GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SMA KABUPATEN SIMALUNGUN TAHUN AJARAN 2007/2008. Masters thesis, UNIMED.
061188130016 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (626kB) | Preview
061188130016 Abstrak.pdf - Published Version
Download (545kB) | Preview
061188130016 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (543kB) | Preview
061188130016 Bab I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
061188130016 Bab V.pdf - Published Version
Download (788kB) | Preview
061188130016 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (399kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pemahaman profesi dan harapan berkarir terhadap Kinerja Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan SMA Kabupaten Simalungun. Penelitian ini dilakukan terhadap sampel dari seluruh guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan SMA Kabupaten Simalungun yang tersebar pada 49 sekolah dan 103 guru.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif korelasional dimana data yang dikumpulkan melalui angket kemudian ditabulasikan dan diolah dengan menggunakan Microsoft Exel dan SPSS 11.5. Data dianalisa menggunakan teknik korelasi product moment, regresi sederhana, regresi ganda, korelasi parsial dan Uji-t.Hasil hipotesis menunjukkan: 1) Terdapat hubungan yang positif dan signifikan pemahaman profesi terhadap Kinerja Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan SMA Kabupaten Simalungun yang ditunjukkan dengan koefisien korelasi Ry12 sebesar 0,366 (R2=0.134 atau 13,3%) dan t Mang = 2,838 > t table = 1,671 dengan dk = 53 pada taraf kepercayaan a= 0,05. 2) Tidak terdapat hubungan yang positif dan signifikan harapan berkarir terhadap Kinerja Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan SMA Kabupaten Simalungun, yang ditunjukkan dengan koefisien korelasi Ry21 sebesar 0,028 (W=100078 atau 0,078%) dan t haling = 0,20 < t table =1,671 dengan dk = 53 pada taraf kepercayaan a= 0,05. 3) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara pemahaman profesi dan harpan berkarir secara bersama-sama terhadap kinerja guru Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan SMA Kabupaten Simalungun, yang ditunjukkan dengan koefisien korelasi R sebesar 0,7307 (R2=a.5339 atau 53,39%) dan f tufting 52,333 > t table 3,18 dengan dk = 52 pada taraf kepercayaan a= 0,05, hubungan pemahaman profesi dan haraoan berkarir terhadap Terhadap Kinerja Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan SMA Kabupaten Simalungun. Dapat dijelaskan melalui persamaan regresi ganda Y = 72,361 + 1,119 Xi+ 0,060 X2.Sumbangan efektif pemahaman profesi sebesar 50,029% dan harapan berkarir sebesar 3,364% dengan kata lain pemahaman profesi dan harapan berkarir secara bersama-sama dapat memprediksi kinerja Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan SMA Kabupaten Simalungun sebesar 53,39% sedangkan sisanya 46,61% yang tidak dapat dijelaskan dalam anti berasal dari variabel lain yang tidak turut diungkapkan dalam penelitian ini.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara pemahaman profesi kinerja guru Guru Pendidilcan Jasmani Olahraga dan Kesehatan SMA Kabupaten Simalungun, tidak terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara harapan berkarir dengan kinerja guru Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan SMA Kabupaten Simalungun, terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara pemahaman profesi dan harapan berkarir secara bersama¬sama dengan kinerja guru Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan SMA Kabupaten Simalungun.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 373.238 Tam h |
Keywords: | Pendidikan olahraga; Profesi; Harapan berkarir; Kinerja guru |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 23 May 2016 08:21 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/2711 |