ANALISIS PENGELOLAAN KELAS OLEH GURU MATA PELAJARAN HUBUNGANNYA DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI DI SMA NEGERI 2 MEDAN T.P 2016/2017

Sari, Vivi Lukita (2017) ANALISIS PENGELOLAAN KELAS OLEH GURU MATA PELAJARAN HUBUNGANNYA DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI DI SMA NEGERI 2 MEDAN T.P 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 3133331011 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 3133331011 COVER.pdf - Published Version

Download (14kB) | Preview
[thumbnail of 2 NIM. 3133331011  APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2 NIM. 3133331011 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (467kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 3133331011 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 3133331011 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (158kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 3133331011  PREFACE.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 3133331011 PREFACE.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 3133331011 AUTHENTIC LETTER.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 3133331011 AUTHENTIC LETTER.pdf - Published Version

Download (176kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 3133331011  DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 3133331011 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (101kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 3133331011  TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 3133331011 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (12kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 3133331011  ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 3133331011 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (6kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 3133331011  TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 3133331011 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (12kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 3133331011  APPENDICES.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 3133331011 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (85kB) | Preview
[thumbnail of 10. NIM. 3133331011  CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
10. NIM. 3133331011 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[thumbnail of 15.  NIM. 3133331011 CHAPTER VI.pdf]
Preview
Text
15. NIM. 3133331011 CHAPTER VI.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview
[thumbnail of 16.NIM. 3133331011  BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
16.NIM. 3133331011 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (131kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Pengelolaan kelas yang di lakukan oleh guru mata pelajaran di SMA Negeri 2 Medan. (2) Hasil belajar siswa pada mata pelajaran Geografi di SMA Negeri 2 Medan (3) Hubungan antara pengelolaan kelas dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Geografi.
Penelitian ini di lakukan di SMA Negeri 2 Medan. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa SMA Negeri 2 Medan berjumlah 97 siswa dan sampel penelitian ini diambil adalah 65 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, angket dan studi dokumenter. Teknik analisis data yang digunakan adalah stastistik inferensial.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Pengelolaan kelas yang dilakukan oleh guru mata pelajaran memiliki presentasi sebesar 2,50 kategori cukup baik. (2) Hasil belajar geografi memiliki presentasi 58,64% kategori sedang (3) Pengelolaan kelas oleh guru mata pelajaran hubungannya dengan hasil belajar di SMA Negeri 2 Medan diperoleh koefisien korelasi dihitung menggunakan product moment diperoleh rhitung=0,629 > rtabel = 0,244. Angka R Square menunjukkan bahwa persentase variabel independen (pengelolaan kelas) berpengaruh sebesar 47,88 % terhadap hasil belajar dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2017 GEO 095
Keywords: Pengelolaan kelas, Hasil belajar geografi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1771 Certification of teachers
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 07 Nov 2017 11:10
Last Modified: 08 Nov 2017 06:42
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27023

Actions (login required)

View Item
View Item