Sari, Vivi Lukita (2017) ANALISIS PENGELOLAAN KELAS OLEH GURU MATA PELAJARAN HUBUNGANNYA DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI DI SMA NEGERI 2 MEDAN T.P 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 3133331011 COVER.pdf - Published Version
Download (14kB) | Preview
2 NIM. 3133331011 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (467kB) | Preview
5. NIM. 3133331011 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
3. NIM. 3133331011 PREFACE.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
4. NIM. 3133331011 AUTHENTIC LETTER.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
6. NIM. 3133331011 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
6. NIM. 3133331011 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (12kB) | Preview
8. NIM. 3133331011 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (6kB) | Preview
6. NIM. 3133331011 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (12kB) | Preview
9. NIM. 3133331011 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
10. NIM. 3133331011 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
15. NIM. 3133331011 CHAPTER VI.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
16.NIM. 3133331011 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Pengelolaan kelas yang di lakukan oleh guru mata pelajaran di SMA Negeri 2 Medan. (2) Hasil belajar siswa pada mata pelajaran Geografi di SMA Negeri 2 Medan (3) Hubungan antara pengelolaan kelas dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Geografi.
Penelitian ini di lakukan di SMA Negeri 2 Medan. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa SMA Negeri 2 Medan berjumlah 97 siswa dan sampel penelitian ini diambil adalah 65 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, angket dan studi dokumenter. Teknik analisis data yang digunakan adalah stastistik inferensial.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Pengelolaan kelas yang dilakukan oleh guru mata pelajaran memiliki presentasi sebesar 2,50 kategori cukup baik. (2) Hasil belajar geografi memiliki presentasi 58,64% kategori sedang (3) Pengelolaan kelas oleh guru mata pelajaran hubungannya dengan hasil belajar di SMA Negeri 2 Medan diperoleh koefisien korelasi dihitung menggunakan product moment diperoleh rhitung=0,629 > rtabel = 0,244. Angka R Square menunjukkan bahwa persentase variabel independen (pengelolaan kelas) berpengaruh sebesar 47,88 % terhadap hasil belajar dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 GEO 095 |
Keywords: | Pengelolaan kelas, Hasil belajar geografi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1771 Certification of teachers |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 07 Nov 2017 11:10 |
Last Modified: | 08 Nov 2017 06:42 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27023 |