Lestari, Fajar (2017) ANALISIS KREATIVITAS SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH PADA PEMBELAJARAN GEOGRAFI DI KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 GALANG T.A. 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. NIM 3133131015 COVER FAJAR LESTARI.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
02. NIM 3133131015 LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (357kB) | Preview
05. NIM 3133131015 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
04. NIM 3133131015 PLAGIAT.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
03. NIM 3133131015 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (330kB) | Preview
06. NIM 3133131015 DAFTAR IS1.pdf - Published Version
Download (156kB) | Preview
07. NIM 3133131015 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
08. NIM 3133131015 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
09. NIM 3133131015 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
10. NIM 3133131015 BAB I.pdf - Published Version
Download (279kB) | Preview
15. NIM 3133131015 BAB VI.pdf - Published Version
Download (152kB) | Preview
16. NIM 3133131015 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kreativitas siswa dengan menggunakan Model Pembelajaran Berbasis Masalah pada pembelajaran geografi di kelas XI IPS SMA Negeri 1 Galang T.A 2017/2018.
Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Galang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, populasi penelitiannya adalah siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Galang yang berjumlah 105 siswa. Pengambilan sampling dilakukan dengan Purposive Sampling yaitu berdasarkan tujuan yaitu di kelas XI IPS3. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan lembar observasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan 1) Keterampilan berpikir lancar di kelas XI IPS3 SMA Negeri 1 Galang hanya memperoleh skor 64. 2) Keterampilan berpikir luwes di kelas XI IPS3 SMA Negeri 1 Galang hanya memperoleh skor 36. 3) Keterampilan berpikir rasional di kelas XI IPS3 SMA Negeri 1 Galang hanya memperoleh skor 35. 4) Keterampilan memperinci dan mengelaborasi di kelas XI IPS3 SMA Negeri 1 Galang hanya memperoleh skor 34. 5) Keterampilan menilai di kelas XI IPS3 SMA Negeri 1 Galang hanya memperoleh skor 33. Dengan demikian setelah dilakukan perhitungan seluruh aspek maka hasil skor yang diperoleh yaitu 202, setelah dihitung dengan menggunakan rumus maka hasil persentase kreativitas siswa yang diperoleh mencapai 41% dan dikatakan dalam kategori cukup.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 GEO 107 |
Keywords: | KREATIVITAS, MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 07 Nov 2017 11:05 |
Last Modified: | 07 Nov 2017 07:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27012 |