Handayani, Eva (2017) PENGARUH GAYA BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS X DI SMA NEGERI 1 GALANG TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. NIM 3131131008 COVER.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
02 NIM 3131131008 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (346kB) | Preview
05 NIM 3131131008 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
03 NIM 3131131008 ACKNOWLEDMENT.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
04 NIM 3131131008 PLAGIAT.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
06 NIM 3131131008 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
07 NIM 3131131008 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
08 NIM 3131131008 LIST OF FIGURE.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
09 NIM 3131131008 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
10 NIM 3131131008 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
15 NIM 3131131008 CHAPTER VI.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
16 NIM 3131131008 REFERENCE.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Pengaruh yang positif dan signifikan antara gaya belajar siswa terhadap hasil belajar geografi siswa kelas X SMA Negeri 1 Galang, 2) Pengaruh yang positif dan signifikan antara motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar geografi siswa kelas X SMA Negeri 1 Galang, 3) Pengaruh yang positif dan signifikan antara gaya belajar dan motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar Geografi Siswa kelas X SMA Negeri 1 Galang
Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Galang. Populasi penelitian adalah kelas X yang berjumlah 71 orang. Pengambilan sampel dilakukan total sampling, yaitu seluruh siswa kelas X. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah angket, kemudian dianalisis deskriptif dengan menggunakan teknis analisis data dengan menggunakan rumus analisis regeresi linear berganda dan diuji menggunakan uji t dan uji F .
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Terdapat Pengaruh yang Positif dan Signifikan antara gaya belajar siswa terhadap hasil belajar geografi siswa yang diperoleh dari hasil perhitungan uji t dengan hasil thitung sebesar 5,77 dan dibandingkan dengan ttabel pada taraf kesalahan 5% yaitu 1,99 sehingga didapat thitung>ttabel yaitu 5,77>1,99 sehingga hipotesis diterima, 2) Terdapat Pengaruh yang Positif dan Signifikan antara Motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar geografi siswa yang diperoleh dari hasil perhitungan uji t dengan hasil thitung sebesar 2,80 dan dibandingkan dengan ttabel pada taraf kesalahan 5% yaitu 1,99 sehingga didapat thitung>ttabel yaitu 2,80>1,99 sehingga hipotesis diterima, 3) Terdapat pengaruh yang positif antara gaya belajar dan motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar geografi siswa yang diperoleh dari perhitungan persamaan regresi linear berganda yaitu Y = 1,008 + 0,087 X1 + 0,588X2 selanjutnya dilakukan uji hipotesis menggunakan uji F dengan hasil fhitung sebesar 8,83 dan ftabel 3,13 sehingga hipotesis diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 GEO 108 |
Keywords: | PENGARUH GAYA BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS X DI SMA NEGERI 1 GALANG TAHUN AJARAN 2017/2018 |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 07 Nov 2017 11:04 |
Last Modified: | 07 Nov 2017 07:27 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27011 |