Lubis, Rifka Hadia (2017) PERBEDAAN PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA YANG DIAJARKAN DENGAN MODEL PEMBELAJARAN THINK-PAIR-SHARE DAN THINK-TALK-WRITE BERBANTUAN GEOGEBRA. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8156171022 COVER.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
2. NIM. 8156171022 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (365kB) | Preview
3. NIM. 8156171022 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
4. NIM. 8156171022 PREFACE.pdf - Published Version
Download (343kB) | Preview
5. NIM. 8156171022 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
6. NIM. 8156171022 TABLES.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
7. NIM. 8156171022 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
8. NIM. 8156171022 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (382kB) | Preview
12. NIM. 8156171022 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (319kB) | Preview
13. NIM. 8156171022 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (302kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Perbedaan peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Think-Pair-Share (TPS) berbantuan Geogebra dengan siswa yang memperoleh pembelajaran Think-Talk-Write (TTW) berbantuan Geogebra, (2) Perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Think-Pair-Share berbantuan Geogebra dengan siswa yang memperoleh pembelajaran Think-Talk-Write berbantuan Geogebra, (3) Proses jawaban siswa dalam menyelesaikan soal kemampuan pemahaman konsep setelah mendapat pembelajaran Think-Pair-Share berbantuan Geogebra dan Think-Talk-Write berbantuan Geogebra, (4) Proses jawaban siswa dalam menyelesaikan soal kemampuan komunikasi pada pembelajaran Think-Pair-Share dengan Bantuan Geogebra dan pembelajaran Think-Talk-Write dengan Bantuan Geogebra. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa SMP Negri 2 Pandan Nauli. Analisis data kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan komunikasi matematik dilakukan dengan analisis kovarians (ANAKOVA). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Perbedaan peningkatan kemampuan pemahaman Konsep matematis siswa yang diberi pembelajaran Think-Pair-Share berbantuan Geogebra lebih tinggi daripada siswa yang diberi pembelajaran Think-Talk-Write berbantuan Geogebra (2) Perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang diberi pembelajaran Think-Pair-Share berbantuan Geogebra lebih tinggi daripada siswa yang diberi pembelajaran Think-Talk-Write berbantuan Geogebra (3) Proses jawaban siswa dalam menyelesaikan soal pemahaman konsep yang mendapatkan pembelajaran Think-Pair-Share berbantuan Geogebra lebih baik dibandingkan proses penyelesaian jawaban siswa yang mendapatkan pembelajaran Think-Talk-Write berbantuan Geogebra. (4) Proses jawaban siswa dalam menyelesaikan soal kemampuan komunikasi yang mendapatkan pembelajaran Think-Pair-Share berbantuan Geogebra lebih baik dibandingkan proses penyelesaian jawaban siswa yang mendapatkan Think-Talk-Write berbantuan Geogebra.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 Lub p |
Keywords: | Geogebra; Kemampuan Pemahaman Konsep; Kemampuan Komunikasi; Think-Pair-Share dan Think-Talk-Write |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 01 Nov 2017 09:55 |
Last Modified: | 01 Nov 2017 06:42 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26979 |