Istiawati, Siti Nur (2017) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN MACROMEDIA FLASH TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE SISWA KELAS VII SMPN 1 SIDAMANIK. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8156172036 COVER.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
2. NIM. 8156172036 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (450kB) | Preview
3. NIM. 8156172036 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (340kB) | Preview
4. NIM. 8156172036 PREFACE.pdf - Published Version
Download (218kB) | Preview
5. NIM. 8156172036 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
6. NIM. 8156172036 TABELS.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM. 8156172036 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8. NIM. 8156172036 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
12. NIM. 8156172036 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
13. NIM. 8156172036 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh model problem based learning berbantuan macromedia flash terhadap kemampuan representasi matematis siswa, (2) pengaruh model problem based learning berbantuan macromedia flash terhadap self-confidence siswa, (3) interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal matematika terhadap kemampuan representasi matematis siswa, dan (4) interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal matematika terhadap self-confidence siswa. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperiment. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa Kelas VII SMPN 1 Sidamanik yang berjumlah 323 siswa. Sampel penelitian ini adalah. Kelas VII-A sebagai kelas eksperimen (36 siswa) dan kelas VII-C sebagai kelas kontrol (36 siswa). Instrumen yang digunakan terdiri dari tes KAM, tes kemampuan representasi matematis dan angket self-confidence siswa. Analisis yang dilakukan menggunakan ANAVA dua jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh yang signifikan model problem based learning berbantuan macromedia flash terhadap kemampuan representasi matematis siswa, (2) Terdapat pengaruh yang signifikan model problem based learning berbantuan macromedia flash terhadap self-confidence siswa, (3) Tidak terdapat interaksi yang signifikan antara model pembelajaran dan KAM terhadap kemampuan representasi matematis siswa, dan (4) Tidak terdapat interaksi yang signifikan antara model pembelajaran dan KAM terhadap self-confidence siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 2 Ist p |
Keywords: | Problem Based Learning; Macromedia Flash; Mathematical Representation Ability; Self-Confidence |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 01 Nov 2017 09:55 |
Last Modified: | 01 Nov 2017 06:53 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26970 |