Maulydia, Siti Syarah (2017) HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DENGAN KEPERCAYAAN DIRI, KEMANDIRIAN BELAJAR, MOTIVASI BELAJAR, DISPOSISI MATEMATIS DAN GENDER SISWA SMK. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8156171027 COVER.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
2. NIM. 8156171027 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (484kB) | Preview
3. NIM. 8156171027 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
4. NIM. 8156171027 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
5. NIM. 8156171027 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
6. NIM. 8156171027 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
7. NIM. 8156171027 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
8. NIM. 8156171027 BAB I.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
12. NIM. 8156171027 BAB V.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
13. NIM. 8156171027 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (310kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: untuk (1) Menganalisis apakah ada hubungan antara kemampuan representasi matematis dengan kepercayaan diri, kemandirian belajar, motivasi belajar, disposisi matematis dan gender siswa secara simultan; (2) Menganalisis apakah ada hubungan antara kemampuan representasi matematis dengan kepercayaan diri, kemandirian belajar, motivasi belajar, disposisi matematis dan gender siswa secara parsial; (3) Mendeskripsikan tingkat kepercayaan diri, kemandirian belajar, motivasi belajar dan disposisi matematis siswa; (4) Mengetahui tingkat keeratan hubungan antara kemampuan representasi matematis dengan kepercayaan diri, kemandirian belajar, motivasi belajar, disposisi matematis dan gender siswa secara simultan; dan (5) Mengetahui tingkat keeratan hubungan antara kemampuan representasi matematis dengan kepercayaan diri, kemandirian belajar, motivasi belajar, disposisi matematis dan gender secara parsial. Metode penelitian ini adalah metode asosiatif dengan hubungan kausal. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Negeri di Kota Padangsidimpuan. Sampel penelitian ini adalah 220 siswa kelas X SMK Negeri di kota Padangsidimpuan. Instrumen yang digunakan terdiri dari tes kemampuan representasi matematis, angket kepercayaan diri, angket kemandirian belajar, angket motivasi belajar dan angket disposisi siswa. Analisis data yang dilakukan menggunakan Analisis Regresi Berganda Dummy. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Adanya hubungan antara kemampuan representasi matematis dengan kepercayaan diri, kemandirian belajar, motivasi belajar, disposisi matematis dan gender siswa secara simultan; (2) Adanya hubungan antara kemampuan representasi matematis dengan kepercayaan diri, kemandirian belajar, motivasi belajar dan disposisi matematis siswa secara parsial namun tidak terdapat hubungan antara kemampuan representasi matematis dengan gender siswa; (3) Tingkat kepercayaan diri siswa dari keempat sekolah adalah tinggi; tingkat kemandirian belajar siswa sekolah A, C dan D adalah tinggi sedangkan siswa sekolah B adalah rendah; tingkat motivasi belajar siswa sekolah A dan D adalah tinggi sedangkan siswa sekolah B dan C adalah rendah; dan tingkat disposisi matematis siswa dari keempat sekolah adalah tinggi; (4) Tingkat keeratan hubungan antara kemampuan representasi matematis dengan kepercayaan diri, kemandirian belajar, motivasi belajar, disposisi matematis dan gender siswa secara simultan adalah rendah; dan (5) Tingkat keeratan hubungan antara kemampuan representasi matematis dengan kepercayaan diri adalah rendah; dengan kemandirian belajar adalah sangat rendah; dengan motivasi belajar adalah sangat rendah, dan dengan disposisi matematis adalah rendah.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 9 Mau h |
Keywords: | Kemampuan Representasi Matematis; Kepercayaan Diri; Kemandirian Belajar; Motivasi Belajar; Disposisi Matematis; Gender |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 23 Oct 2017 09:52 |
Last Modified: | 23 Oct 2017 02:51 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26798 |