Arisandi, Indra (2017) PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MANAJEMEN KONFLIK BERBASIS SEKOLAH DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU DI SMA NEGERI ACEH TAMIANG. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8146132011 COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2. NIM. 8146132011 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
3. NIM. 8146132011 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (265kB) | Preview
4. NIM. 8146132011 PREFACE.pdf - Published Version
Download (245kB) | Preview
5. NIM. 8146132011 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
6. NIM. 8146132011 TABLES.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
7. NIM. 8146132011 ILLUSSTRATION.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
8. NIM. 8146132011 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
9. NIM. 8146132011 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
13. NIM. 8146132011 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
14. NIM. 8146132011 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui : (1) Pengaruh Kepemimpinan kepala sekolah dalam manajemen konflik berbasis sekolah Terhadap Kinerja Guru di SMA Negeri Aceh Tamiang, (2) Pengaruh Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru di SMA Negeri Aceh Tamiang, (3) Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Manajemen Konflik Berbasis Sekolah dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru di SMA Negeri Aceh Tamiang. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan desain expost facto dengan pendekatan analisis jalur. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru SMA Negeri di Kota Aceh Tamiang yang berjumlah 162 orang. Untuk menentukan jumlah sampel menggunakan rumus yamane sehingga didapat sampel sebanyak 115 orang. Instrumen penelitian yang digunakan untuk mengumpulkan data Kepemimpinan kepala sekolah dalam manajemen konflik berbasis sekolah dan motivasi kerja terhadap Kinerja Guru menggunakan angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) terdapat pengaruh langsung positif dan signifikan Kepemimpinan kepala sekolah dalam manajemen konflik berbasis sekolah terhadap Kinerja guru dengan koefisien jalur ρ31= 0,331 atau 10,95%. (2) terdapat pengaruh langsung posistif dan signifikan Motivasi kerja terhadap Kinerja guru dengan koefisien jalur ρ32= 0,485 atau 23,52 %. (3) terdapat pengaruh langsung positif dan signifikan secara bersama-sama Kepemimpinan kepala sekolah dalam manajemen konflik berbasis sekolah dan Motivasi kerja terhadap Kinerja guru sebesar 34,47%.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 373.06 Ari p |
Keywords: | Kepemimpinan Kepala Sekolah; Manajemen Sekolah; Motivasi Kerja |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 23 Oct 2017 09:33 |
Last Modified: | 01 Nov 2017 01:27 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26787 |