Siringoringo, Panatar (2017) IMPLEMENTASI PERAN PENGAWAS SEKOLAH DALAM PENINGKATAN AKREDITASI PROGRAM STUDI TEKNIK OTOMOTIF SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN DI KABUPATEN HUMBANG HASUNDUTAN. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8156132085 COVER.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
2. NIM. 8156132085 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (318kB) | Preview
3. NIM. 8156132085 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
4. NIM. 8156132085 PREFACE.pdf - Published Version
Download (265kB) | Preview
5. NIM. 8156132085 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (205kB) | Preview
6. NIM. 8156132085 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM. 8156132085 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM. 8156132085 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. NIM. 8156132085 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
13. NIM. 8156132085 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (251kB) | Preview
14. NIM. 8156132085 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Peran pengawas sekolah dalam pemenuhan Standar Nasional Pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan di Humbang Hasundutan. (2) Peran pengawas sekolah dalam peningkatan akreditasi Sekolah Menengah Kejuruan di Humbang Hasundutan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Subyek penelitian adalah pengawas sekolah, kepala sekolah dan guru. Pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Peran pengawas dalam pemenuhan Standar Nasional Pendidikan dilaksanakan sesuai dengan rincian tugas pengawas yang meliputi penyusunan program, pelaksanan program, evaluasi program dan pelaporan. Pengawas sekolah melaksanakan pemantauan sesuai jadwal dengan membawa instrument pemantauan, mengamati secara langsung, wawancara dan studi dokumen. Pengawas sekolah melaksanakan pembinaan dengan metode individu dan kelompok. (2) Pengawas Sekolah berperan dalam peningkatan peringkat akreditasi dengan melaksanakan pemantauan dan menindak lanjuti hasil pemantauan Standar Nasional Pendidikan. Pengawas sekolah melaksanakan pemantauan terhadap aspek-aspek Standar Nasional Pendidikan yang juga merupakan komponen instrumen akreditasi sekolah. Pengawas sekolah menindak lanjuti hasil pemantauan dengan melaksanakan pembinaan. Pengawas sekolah melaksanakan pembinaan terhadap pemenuhan Standar Nasional Pendidikan yang juga merupakan bagian dari komponen penilaian Akreditasi Sekolah sehingga terjadi peningkatan terhadap peringkat akreditasi sekolah.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.2 Sir i |
Keywords: | Peran pengawas sekolah; Standar nasional pendidikan; Akreditasi sekolah |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2341 Supervision and administration. Business management |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 23 Oct 2017 09:33 |
Last Modified: | 30 Oct 2017 01:38 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26786 |