Juliana, Minarti (2017) PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMK N.1 BATANG TORU ANTARA MODEL KOOPERATIF TIPE JIGSAW DENGAN TIPE THINK PAIR SHARE BERBANTUAN SOFTWARE AUTOGRAPH. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8156171052 COVER.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
2. NIM 8156171052 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (225kB) | Preview
3. NIM 8156171052 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (473kB) | Preview
4 NIM 8156171052 PREFACE.pdf - Published Version
Download (337kB) | Preview
5. NIM 8156171052 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
6. NIM 8156171052 TABLES.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
7. NIM 8156171052 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
8. NIM 8156171052 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
12. NIM 8156171052 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
13. NIM 8156171052 BIBLIOGRAHY.pdf - Published Version
Download (366kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang diberi pembelajaran kooperatif tipe jigsaw dengan pembelajaran tipe think pair share berbantuan software autograph, (2) perbedaan motivasi belajar antara siswa yang diberi pembelajaran kooperatif tipe jigsaw dengan pembelajaran tipe think pair share berbantuan software autograph, (3) proses jawaban siswa yang diberi pembelajaran kooperatif tipe jigsaw dan pembelajaran think pair share berbantuan software autograph. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X SMK N.1 Batang Toru. Dan sampel penelitian ini adalah kelas X1 dan X2 TGP (Teknik Gambar Bangunan). Analisis data dilakukan dengan analisis kovarian (ANACOVA) Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang diberi pembelajaran kooperatif tipe jigsaw dengan pembelajaran tipe think pair share berbantuan software autograph. Hal ini terlihat dari hasil ANACOVA untuk F_hitung=14,371 lebih besar dari F_tabel=4,01. Konstanta persamaan regresi untuk pembelajaran tipe jigsaw yaitu 37,090 lebih besar dari tipe think pair share yaitu 20,181 (2) terdapat perbedaan motivasi belajar antara siswa yang diberi pembelajaran kooperatif tipe jigsaw dengan pembelajaran tipe think pair share berbantuan software autograph. Hal ini terlihat dari hasil ANACOVA untuk F_hitung=9,802 lebih besar dari F_tabel=4,01. Konstanta persamaan regresi untuk pembelajaran jigsaw yaitu 65,656 lebih besar dari tipe think pair share yaitu 60,166. (3) Proses penyelesaian jawaban siswa dengan kemampuan pemecahan masalah yang diberi pembelajaran jigsaw lebih baik karna hampir semua siswa bisa menyelesaikan soal dengan memenuhi rubrik penskoran pemecahan masalah dibandingkan dengan pembelajaran tipe think pair share.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 9 Jul p |
Keywords: | Tipe jigsaw; Tipe think pair share; Pemecahan masalah; Motivasi belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 23 Oct 2017 09:30 |
Last Modified: | 23 Oct 2017 02:34 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26773 |