Girsang, Rapika (2017) PENGARUH PENGGUNAAN INTERNET DAN PENGGUNAAN MODUL TERHADAP PRESTASI BELAJAR KOMPUTER AKUNTANSI (MYOB) SISWA KELAS XI AK SMK NEGERI 6 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7133142034-COVER.pdf - Published Version
Download (10kB) | Preview
2. NIM. 7133142034-APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (305kB) | Preview
4. NIM. 7133142034-ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
3. NIM. 7133142034-PREFACE.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
5. NIM. 7133142034-TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
6. NIM. 7133142034-TABLE.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
7. NIM. 7133142034-PICTURE.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
8. NIM. 7133142034-APPENDICES.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
9. NIM. 7133142034-CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
13. NIM. 7133142034-CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
14. NIM. 71331420034-BIBLYOGRAFY.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitin ini adalah Prestasi siswa yang rendah di SMK Negeri 6 Medan dapat dilihat dari nilai siswa yang kurang memuaskan dan masih banyak siswa yang dibawah KKM, dengan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) untuk mata pelajaran Komputer Akuntansi MYOB 70 ( Tujuh Puluh). Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui pengaruh Penggunaan Internet dan Penggunaan Modul terhadap Prestasi belajar Komputer Akuntansi MYOB Siswa kelas XI AK SMK Negeri 6 Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017!
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 6 Medan. Populasi dalam Penelitian ini adalah seluruh Siswa Kelas XI Akuntansi SMK Negeri 6 Medan T.P 2016/2017 yang berjumlah 113 siswa. Teknik Pengambilan sampel yang digunakan adalah Cluster Random Sampling kemudian berdasarkan rumus Slovin diperoleh siswa sebanyak 88 siswa atau sebanyak 78 % dari populasi. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah penyebaran angket dan dokumentasi. Sebelum penyebaran angket diberikan kepada sampel, angket diujicobakan terlebih dahulu untuk melihat tingkat kevalidan dan reliabilitas.Uji Asumsi Klasik yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Normalitas, Uji Linearitas, uji multikolinearitas dan Uji Heterokedastisitas. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Berganda, Uji Hipotesis dengan menggunakan Uji t dan Uji F, serta perhitungan Determinasi.
Berdasarkan hasil pengujian hipotesis diperoleh thitung>ttabel yang berarti secara parsial penggunaan Internet dan Modul diterima secara positif dan signifikan dan secara Fhitung>Ftabel yang berarti secara simultan penggunaan Internet dan Modul diterima secara positif dan signifikan . Dan hasil perhitungan determinasi diperoleh angka R square sebesar 0,510 atau 51%. Hal ini menunjukkan bahwa persentase sumbangan pengaruh variable independen yaitu Penggunaan Internet dan Penggunaan Modul terhadap variable dependen yaitu Prestasi belajar siswa sebesar 51%. Sedangkan sisanya 49% dipengaruhi oleh variable lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 AKT 141 |
Keywords: | Penggunaan Internet; penggunaan Modul; Prestasi Belajar Kompuer Akuntansi(MYOB) |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LC Special aspects of education > LC1022 Computer-assisted education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 11 Oct 2017 10:45 |
Last Modified: | 28 Oct 2017 06:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26761 |