Putri, Yohana Yolanda (2017) PENERAPAN TEKNIK QUICK ON THE DRAW DALAM MODEL PEMBELAJARAN STAD UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS IX AK DI SMK TAMAN SISWA MEDAN T. P 2017/ 2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7133342040_COVER.pdf - Published Version
Download (16kB) | Preview
2. NIM. 7133342040_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (74kB) | Preview
4. NIM. 7133342040_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
3. NIM. 7133342040_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (150kB) | Preview
5. NIM. 7133342040_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
6. NIM. 7133342040_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
7. NIM. 7133342040_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
8. NIM. 7133342040_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
9. NIM. 7133342040_BAB I.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
13. NIM. 7133342040_BAB V.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
14. NIM. 7133342040_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah “rendahnya kreativitas dan hasil belajar
akuntansi siswa”.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan
kreativitas dan hasil belajar akuntansi melalui penerapan Teknik Quick On The Draw
Dalam Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division siswa kelas XI AK
SMK Taman Siswa Medan T. P 2017/ 2018.
Penelitian ini dilakukan di SMK Taman Siswa Medan. Subjek penelitian ini
adalah seluruh siswa kelas XI AK SMK Taman Siswa Medan T. P 2017/ 2018 yang
berjumlah 29 orang siswa. Prosedur penelitian yang terdapat perencanaan,
pelaksanaan, observasi, dan refleksi.Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam
penelitian ini adalah lembar observasi kreativitas belajar dan tes hasil belajar.Teknik
analisis data yang digunakan yaitu data kuantitatif dan data kualitatif.
Dari hasil analisis data kreativitas belajar siswa mengalami peningkatan 20%,
yaitu 62,07% (“cukup kreatif”) di siklus I dan 89,65% (“kreatif”) di siklus II dengan
begitu hipotesis I dapat diterima. Perolehan hasil belajar siswa yaitu pre test hanya
24,14% siswa yang tuntas (7 siswa) dengan nilai rata- rata 62,24, pada siklus I
meningkat dengan rata-rata70,59 % dengan siswa (18 siswa) persentase 62,07 % pada
siklus ke II menjadi lebih meningkat lagi dengan nilai rata-rata 82,79% siswa yang
tuntas persentase 89,65% (26 siswa) dan telah memenuhi ketuntasan secara klasikal
80% dengan begitu hipotesis II dapat diterima. Dapat disimpulkan kreativitas dan
hasil belajar akuntansi mengalami peningkatan setelah diterapkan Teknik Quick On
The Draw Dalam Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division pada
siswa kelas XI AK SMK Taman Siswa Medan T. P 2017/ 2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 AKT 159 |
Keywords: | TEKNIK QUICK ON THE DRAW DALAM MODEL PEMBELAJARAN STAD; KREATIVITAS; HASIL BELAJAR AKUNTANSI |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 11 Oct 2017 10:41 |
Last Modified: | 28 Oct 2017 04:09 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26745 |