Arisa, Zahra (2017) PENGARUH KEMAMPUAN BERPIKIR LOGIS DAN PERAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR STRATEGI PEMASARAN SISWA KELAS X PM SMK SWASTA YPK MEDAN T.A 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. NIM. 7131141135 COVER.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
02. NIM 7131141135 APPROVAL.pdf - Published Version
Download (550kB) | Preview
03. NIM 7131141135 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (205kB) | Preview
04. NIM 7131141135 PREFACE.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
05. NIM 7131141135 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
06. NIM 7131141135 TABLE docx.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
07. NIM 7131141135 ILLUSTRATION docx.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
08. NIM 7131141135 CHAPTER 1 docx.pdf - Published Version
Download (359kB) | Preview
12. NIM 7131141135 CHAPTER 5 docx.pdf - Published Version
Download (272kB) | Preview
13. NIM 7131141135 BIBLIOGRAPHY docx.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh yang positif dan signifikan antara kemampuan berfikir logis dan peran orang tua terhadap prestasi belajar strategi pemasaran siswa kelas X PM SMK Swasta YPK Medan T.A 2016/2017. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta YPK Medan yang beralamat di Jl. Sakti Lubis, GG Pegawai No. 8 Medan. Jenis penelitian ini adalah expost facto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X PM yang berjumlah 40 orang. Sampel penelitian ini adalah 40 siswa yang diambil dengan menggunakan teknik pengambilan sampel secara total sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, dokumentasi, dan angket. Untuk uji instrument peneliti menggunakan uji validitas dan uji realibilitas. Untuk menganalisis data penulis menggunakan uji normalitas, uji linearitas, persamaan regresi berganda dan untuk menguji hipotesis dengan rumus uji t dan uji f serta koefisien determinasi ( ).
Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan garis secara linear Hasil analisis uji t untuk variabel kemampuan berfikir logis (X1) diperoleh nilai > (2,292 > 1,685) Dengan demikian, maka hipotesis pertama diterima yang berarti ada pengaruh positif dan signifikan kemampuan berpikir logis (X1) terhadap prestasi belajar siswa (Y). Untuk variabel peran orang tua (X2) diperoleh nilai (4,138> 1,685), dengan demikian, maka hipotesis kedua diterima yang berarti ada pengaruh positif dan signifikan antara peran orang tua (X2) terhadap prestasi belajar siswa (Y). Berdasarkan uji f diperoleh bahwa (73,859 > 2,85).
Dengan demikian, maka hipotesis ketiga diterima yang berarti ada pengaruh yang positif dan signifikan antara kemampuan berpikir logis dan peran orang tua terhadap prestasi belajar strategi pemasaran siswa kelas X PM SMK Swasta YPK Medan T.A 2016/2017
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 NIAGA 071 |
Keywords: | KEMAMPUAN BERPIKIR LOGIS, PERAN ORANG TUA DAN PRESTASI BELAJAR |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing. Distribution of products H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 11 Oct 2017 10:35 |
Last Modified: | 12 Oct 2017 04:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26729 |