Sihite, Pretty (2017) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LEMPAR CAKRAM MELALUI PENDEKATAN BERMAIN PADA SISWA/I KELAS VII SMP NEGERI 27 MEDAN TAHUN AJARAN 20162017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 6131111055 COVER.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
2. NIM 6131111055 PESETUJUAN PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
3. NIM. 61311110055 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
4. NIM. 6131111055 PREFACE.pdf - Published Version
Download (431kB) | Preview
5.NIMM. 6131111055 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (407kB) | Preview
6. NIM. 61311111055 TABLE.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
7. NIM. 6131111055 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
8. NIM. 6131111055 APPENDICE.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
9. NIM. 6131111055 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (481kB) | Preview
13. NIM. 6131111055 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
14. NIM. 6131111055 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (219kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penigkatan hasil belajar Lempar cakram melalui pendekatan bermain pada siswa/i kelas VII SMP Negeri 27 Medan tahun ajaran 2016/2017. Subjek penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 27 Medan Tahun Ajaran 2016/2016, sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII-6 yang berjumlah 37 orang. Untuk menganalisis data dalam penelitian ini dan untuk mengetahui hasil dilihat dari ketuntasan siswa secara individu dan secara klasikal. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas. Berdasarkan hasil tes awal yang dilakukan pada siswa kelas VII-6 SMP Negeri 27 Medan, dari 37 siswa hanya ada 13 siswa (35%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 54,07. Hasil dari siklus I siswa terdapat 21 siswa (57%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 68,58. Disiklus II terdapat 33 siswa (89,9%) dari 37 siswa yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata 89,9. Penelitian ini menyimpulkan bahwa melalui pendekatan bermain dapat meningkatkan hasil belajar Lempar cakram gaya menyamping pada siswa kelas VII-6 SMP Negeri 27 Medan Tahun Ajaran 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 PJKR 104 |
Keywords: | Pendidikan jasmani; Hasil belajar; Hakekat atletik; Lempar cakram |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV743 Athletic and sporting goods, supplies, etc. L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 20 Sep 2017 11:06 |
Last Modified: | 20 Sep 2017 07:23 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26600 |