Santy, Nurliza (2017) PENGARUH MINAT BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA ADMINISTRASI PERKANTORAN DI SMK SWASTA ISTIQLAL DELITUA TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
7. NIM 7131141089 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (6kB) | Preview
1. NIM 7131141089 COVER.pdf - Published Version
Download (20kB) | Preview
2. NIM 7131141089 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (794kB) | Preview
4. NIM 7131141089 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
3. NIM 7131141089 PREFACE.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
5. NIM 7131141089 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (18kB) | Preview
6. NIM 7131141089 TABLES.pdf - Published Version
Download (6kB) | Preview
8. NIM 7131141089 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (4kB) | Preview
9. NIM 7131141089 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (302kB) | Preview
14. NIM 7131141089 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
13. NIM 7131141089 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada hubungan yang positif dan signifikan antara Cara Belajar dan Motivasi Belajar Dengan Prestasi Siswa Kelas X Administrasi Perkantoran SMK Swasta Prayatna -1 Medan Tahun Ajaran 2016/2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan Cara Belajar dan Motivasi Belajar Dengan Prestasi Siswa Kelas X Administrasi Perkantoran SMK Swasta Prayatna -1 Medan Tahun Ajaran 2016/2017.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Prayatna -1 Medan yang beralamat di jalan Letda Sujono No. 403, Medan Tembung. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Swasta Prayatna -1 Medan yang terdiri dari 3 kelas yang jumlahnya 112 orang. Sampel dalam penelitian ini merupakan sampel random sampling yaitu sebanyak 53 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, angket, dokumentasi. Uji validitas untuk analisis butir angket menggunakan rumus Product Moment, dan reliabilitasnya diperoleh dengan menggunakan rumus cronbach alpha.Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Korelasi Berganda dan untuk menguji hipotesis diguna kan rumus uji t dan uji F.
Berdasarkan analisis uji t untuk variable cara belajar(X1) diperoleh nilai thitung sebesar 2,971˃ ttabel sebesar 1,675 dengan alpha 5%. Hal ini berarti cara belajar memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan prestasi siswa dan untuk variable motivasi belajar (X2) diperoleh nilai thitung sebesar 3,429˃ ttabel sebesar 1,675 dengan alpha 5%. Hal ini berarti motivasi belajar memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan prestasi siswa. Berdasarkan hasil analisis uji F diperoleh nilai Fhitung ˃ Ftabel (26,960 ˃ 3,18) dengan alpha5% sehingga hipotesis yang menyatakan bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan antara cara belajar dan motivasi belajar dengan prestasi siswa kelas X Adminisrasi Perkantoran SMK Swasta Prayatna -1 Medan TahunAjaran 2016/2017 dapat diterima
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 ADP 066 |
Keywords: | Minat Belajar; Lingkungan Belajar; Prestasi Belajar Siswa |
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ2240 Revenue. Taxation. Internal revenue > HJ5309 Administrative fees. User charges. License fees L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 20 Sep 2017 09:26 |
Last Modified: | 22 Sep 2017 02:33 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26586 |