Faradila, Dinda Ayu (2017) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KORESPONDENSI KELAS X ADMINISTRASI PERKANTORAN SMK NEGERI 7 MEDAN T.A 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7132141011 COVER.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
2. NIM 7132141011 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (822kB) | Preview
3. NIM 7132141011 PREFACE.pdf - Published Version
Download (290kB) | Preview
5. NIM 7132141011 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
6. NIM 7132141011 TABLES.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
7. NIM 7132141011 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
8. NIM 7132141011 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (230kB) | Preview
4. NIM 7132141011 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (275kB) | Preview
12. NIM 7132141011 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
13. NIM 7132141011 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Media Pembelajaran dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Siswa Kelas X Administrasi Perkantoran SMK Negeri 7 Medan Tahun Ajaran 2016/2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Media Pembelajaran dan Motivasi Belajar Dengan Prestasi Siswa Kelas X Administrasi Perkantoran SMK Negeri 7 Medan Tahun Ajaran 2016/2017.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 7 Medan yang beralamat di jalan STM No.12 E Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Negeri 7 Medan yang terdiri dari 6 kelas yang jumlahnya 220 orang. Sampel dalam penelitian ini merupakan sampel random sampling yaitu sebanyak 69 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, angket, dokumentasi. Uji validitas untuk analisis butir angket menggunakan rumus Product Moment, dan reliabilitasnya diperoleh dengan menggunakan rumus cronbach alpha. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi Berganda dan untuk menguji hipotesis digunakan rumus uji t dan uji F.
Berdasarkan analisis uji t untuk variabel media pembelajaran (X1) diperoleh nilai thiung sebesar 1,724 ˃ ttabel sebesar 1,667 dengan alpha 5%. Hal ini berarti media pembelajaran memiliki pengaruh terhadap prestasi siswa dan untuk variable motivasi belajar (X2) diperoleh nilai thiung sebesar 2,224˃ ttabel sebesar 1,667 dengan alpha 5%. Hal ini berarti motivasi belajar memiliki pengaruh dengan prestasi siswa. Berdasarkan hasil analisis uji F diperoleh nilai Fhiung ˃ Ftabel (5,445 ˃ 3,13 dengan alpha 5% sehingga hipotesis yang menyatakan bahwa ada pengaruh antara media pembelajaran dan motivasi belajar dengan prestasi siswa kelas X Adminisrasi Perkantoran SMK Negeri 7 Medan Tahun Ajaran 2016/2017 dapat diterima
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 ADP 067 |
Keywords: | Penggunaan Media Pembelajaran; Motivasi Belajar; Prestasi Siswa |
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ2240 Revenue. Taxation. Internal revenue > HJ5309 Administrative fees. User charges. License fees L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 20 Sep 2017 09:26 |
Last Modified: | 22 Sep 2017 02:23 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26584 |