Rozi, Fahrur (2017) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING ATAS BOLA VOLI MELALUI PENDEKATAN SCIENTIFIC PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 PADANG TUALANG TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. NIM 6122111007 COVER.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
02. NIM 6122111007 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (445kB) | Preview
03. NIM 6122111007 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
04. NIM 6122111007 PREPACE.pdf - Published Version
Download (245kB) | Preview
05. NIM 6122111007 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (161kB) | Preview
06. NIM 6122111007 ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
07. NIM 6122111007 TEBEL.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
08. NIM 6122111007 APENDICES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
09. NIM 6122111007 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (280kB) | Preview
13.NIM 6122111007 CHAPTER 5.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
14.NIM 6122111007 BLIBLIOGRAFI.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar passing atas bola voli melalui pendekatan scientific dengan variasi pembelajaran pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Padang Tualang Tahun Pembelajaran 2016/2017.
Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Padang Tualang. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X IPA1 SMA Negeri 1 Padang Tualang yang berjumlah 35 orang diantaranya terdiri dari 11 siswa putra dan 24 siswa putri. Dari hasil data awal yang telah dilakukan menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam melakukan Teknik Dasar passing atas bola voli masih rendah yaitu 11 siswa (31,43%) yang telah mencapai ketuntasan belajar, sedangkan 24 siswa (68,57%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Selanjutnya diberi pembelajaran passing atas bola voli melalui pendekatan scientific dengan variasi pembelajaran. Hal ini berdampak pada hasil belajar siswa. Dari tes hasil belajar siklus I diperoleh 25 siswa (71,43%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 10 siswa (28,57%) belum mencapai ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata 80,64. Pada siklus II hasil belajar passing atas bola voli yaitu 31 siswa (88,57%) yang mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 4 siswa (11,43%) belum mencapai tingkat ketuntasan dalam belajar. Sedangkan untuk ketuntasan klasikal adalah 85%. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh kesimpulan bahwa melalui pendekatan scientific dengan variasi pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar passing atas bola voli pada siswa kelas SMA Negeri 1 Padang Tualang Tahun ajaran 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 PJKR 071 |
Keywords: | Gaya Mengajar; Servis Atas |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 19 Sep 2017 17:11 |
Last Modified: | 20 Sep 2017 03:54 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26570 |