Fadly, Muhammad (2007) PERBEDAAN PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMA NEGERI DI KOTA TEBING TINGGI PADA POKOK BAHASAN SINTESIS PROTEIN. Masters thesis, UNIMED.
055070014 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (298kB) | Preview
055070014 Abstrak.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
055070014 Bab I.pdf - Published Version
Download (903kB) | Preview
055070014 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (375kB) | Preview
055070014 Bab V.pdf - Published Version
Download (449kB) | Preview
055070014 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (324kB) | Preview
Abstract
Penelitian bertujuan untuk mengetahui hasil belajar sintesis protein siswa pada: (1) Keselumban bentuk soal, (2) Bentuk soal choice, (3) Bentulc soal menjodolikan, (4-) Bentuk soal essay, (5) Total Taksonorni Bloom tingkat C1-C2, (6) Total Taksonomi Bloom tingkat (7) Total .Taksononii Bloom tingkat C3-C6, untuk masing-masing metode pembelajaran (metode- komputer, metode- berbasis masalak daninetode ekspositori).Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Kelas XII IPA SMA Negeri di Kota Tebing Tinggi sebanyak 562 siswa yang tersebar di empat sekolah. Sampel penelitian berjUntlah 379 siswa dengan teknik perigambilan sampel menggunakan tel k cluster random sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen dengan. again faith:wig 3x1,. teknik_ analisia data yang menggunakan adalah analisis varians satu jalur (ANAVA) dengan taraf kepercayaan 95%. Uji lanjut yang digunakan adalah uji lanjut Tukey.Hasa pengujian hipotesisis ineminjukkan bahwa terdapat perbedaan untuk ke tujuh hipotesis penelitian. Dengan uji lanjut Tukey diperoleh bahwa metode komputer lebih unggul dibanding metode berbasis masalah clan metode ekspositori, traik pada: keseluruhan bentuk soal, bentuk soal choice, bentuk soal menjodobkan, bentuk soal essay, total Taksonomi Bloom tingkat C1-C2, total Taksonomi Bloom tingkat C3-C4, maupun pada total Taksonomi Bloom tingkat C5-C6.Implikasi dari basil penelitian ini adalah bahwa metode pembelajaran komputer sangat -sesuai dalarn meningkatkan hasil belajar Sistesis Protein siswa. Dengan deraikian ditiarapkan, kepada para gara-terntama guru Biologi agar dapat meraneang dan meziggunakan media komputer dalam pembelajaran Biologi.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 547.750 Muh p |
Keywords: | hasil belajar; media pembelajaran; model pembelajaran; |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 25 Apr 2016 01:45 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/2648 |