Ritonga, Rizki Amaliah (2018) PENGARUH PENERAPAN HYPNOTEACHING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR ANAK USIA 5-6 TAHUN DI RA ICMA PERNANTIAN KECAMATAN KOTAPINANG TA. 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. COVER RIZKI AMALIAH RITONGA NIM 1133313002.pdf - Published Version
Download (118kB) | Preview
02. LEMBAR PERSETUJUAN RIZKI AMALIAH RITONGA NIM 1133313002.pdf - Published Version
Download (270kB) | Preview
03. ABSTRAK RIZKI AMALIAH RITONGA NIM 1133313002.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
04. KATA PENGANTAR RIZKI AMALIAH RITONGA NIM 1133313002.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
05. DAFTAR ISI RIZKI AMALIAH RITONGA NIM 1133313002.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
06. DAFTAR TABEL RIZKI AMALIAH RITONGA NIM 1133313002.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
07. DAFTAR GAMBAR RIZKI AMALIAH RITONGA NIM 1133313002.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
08. DAFTAR LAMPIRAN RIZKI AMALIAH RITONGA NIM 1133313002.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
09. BAB I RIZKI AMALIAH RITONGA NIM 1133313002.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
13. BAB V RIZKI AMALIAH RITONGA NIM 1133313002.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
14. DAFTAR PUSTAKA RIZKI AMALIAH RITONGA NIM 1133313002.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya motivasi anak dalam belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan hypnoteaching terhadap motivasi belajar anak usia 5-6 tahun RA ICMA Pernantian Kec. Kota Pinang Ta 2016/2017. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan rancangan penelitian eksperimen. Desain dalam penelitian ini adalah Pre-Experimental Design, dengan bentuk One-Group Pretest-Posttest Design. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara random sampling, yaitu dengan memilih sampel dengan cara acak, karena populasi memiliki karakteristik yang sama dilihat dari segi usia yaitu usia 5-6 tahun. Teknik pengumulan data dengan melakukan observasi dengan instrumen panduan observasi. Analisis data dengan statistk deskriptif dan uji-t untuk menguji hipotesis.
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan diketahui bahwa skor tertinggi pada data posttest 14, sedangkan pretest 13. Rata-rata posttest 9,6, untuk data pretest 6,25. Berdasrakan hasil tersebut menyatakan bahwa hypnoteaching memberikan pengaruh yang signifikan terhadap motivasi belajar anak yaitu dari hasil uji hipotesis diperoleh thitung=24,28 >ttabel=1,753. Hal ini menunjukan ada pengaruh yang signifikan penerapan hypnoteaching terhadap motivasi belajar anak 5-6 tahun di RA ICMA Pernantian Kec. Kota Pinang T.A 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 PAUD 053 |
Keywords: | motivasi; hypnoteaching; anak usia dini |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1140 Preschool education. Nursery schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 15 Sep 2017 10:36 |
Last Modified: | 15 Sep 2017 04:28 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26432 |