Sihaloho, Mariani Claura (2017) ANALISIS PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING MENGGUNAKAN MEDIA PETA KONSEP DAN ANIMASI KOMPUTER DITINJAU DARI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA. Undergraduate thesis, UNIMED.
NIM 4132131014 COVER_docx.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
NIM 4132131014 APPROVAL SHEET_doc.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
NIM 4132131014 ABSTRACT_doc.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
NIM 4132131014 PREFACE_doc.pdf - Published Version
Download (70kB) | Preview
NIM 4132131014 TABLE OF CONTENT_docx.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
NIM 4132131014 TABLES_doc.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
NIM 4132131014 ILLUSTRATION_doc.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
NIM 4132131014 APPENDICES _doc.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
NIM 4132131014 CHAPTER I_doc.pdf - Published Version
Download (236kB) | Preview
NIM 4132131014 CHAPTER V _doc.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
NIM 4132131014 BIBLIOGRAPHY_doc.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui : (1) peningkatan motivasi dan hasil belajar siswa dengan A1 dan A2; (2) perbedaan motivasi dan hasil belajar siswa dengan A1 dan A2; (3) perbedaan motivasi dan hasil belajar siswa yang memiliki B1 dengan B2; (4) interaksi antara model DL dan KBK terhadap motivasi dan hasil belajar siswa; (5) korelasi yang signifikan antara motivasi dengan hasil belajar siswa dengan menerapkan A1 dan A2; (6) korelasi yang signifikan antara KBK dengan hasil belajar siswa dengan A1 dan A2.Penelitian ini dilakukan secara eksperimen di sekolah SMA Sultan Iskandar Muda dengan total sampel sebanyak 68 orang. Instrumen penelitian ini terdiri atas tes dan kuesioner yang telah terstandarisasi. Teknik analisis yang digunakan: (1) uji t-pihak kanan (Paired Sampels T test); (2) uji t dua pihak (Independent Samples T test); (3) uji anava dua jalur (GLM-Univariate); (4) uji korelasi product moment (Correlate-bivariate). Dari hasil penelitian diperoleh bahwa: (1) terdapat peningkatan motivasi dan hasil belajar siswa dengan A1 dan A2; (2) terdapat perbedaan motivasi dan hasil belajar antara siswa dengan A1 dan A2; (3) terdapat perbedaan motivasi dan hasil belajar antara siswa yang memiliki B1 dengan B2; (4) terdapat interaksi antara model DL dan KBK terhadap motivasi dan hasil belajar siswa; (5) terdapat korelasi yang signifikan antara motivasi dengan hasil belajar siswa dengan A1, akan tetapi tidak terdapat korelasi yang signifikan antara motivasi dengan hasil belajar siswa dengan A2; (6) terdapat korelasi yang signifikan antara KBK dengan hasil belajar siswa dengan A1, akan tetapi tidak terdapat korelasi yang signifikan antara KBK dengan hasil belajar siswa dengan A2.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 KIM 069 |
Keywords: | Discovery Learning; Peta Konsep; Animasi Komputer; Kemampuan Berpikir Kritis; Motivasi Belajar; Hasil belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 12 Sep 2017 14:55 |
Last Modified: | 12 Sep 2017 08:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26369 |