Rahmah, Siti (2017) ANALISIS GAYA BELAJAR DAN HUBUNGANNYA TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA PADA MATERI SISTEM REPRODUKSI MANUSIA KELAS XI MIA SMA NEGERI 4 MEDAN T.P. 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4131141043 Cover.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
2. NIM 4131141043 LEMBAR PENGESAHAN..pdf - Published Version
Download (221kB) | Preview
3. NIM 4131141043 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (256kB) | Preview
4. NIM 4131141043 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
5. NIM 4131141043 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
6. NIM 4131141043 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
7. NIM 4131141043 Riwayat Hidup.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM 4131141043 Abstrak.pdf - Published Version
Download (78kB) | Preview
9. NIM 4131141043 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
10. NIM 4131141043 BAB I.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
14. NIM 4131141043 BAB V.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
15. NIM 4131141043 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis gaya belajar siswa serta hubungannya dengan hasil belajar biologi siswa kelas XI MIA SMA Negeri 4 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas XI MIA SMA Negeri 4 Medan yang terbagi atas 10 kelas dengan jumlah siswa sebanyak 400 orang siswa. Sedangkan, sampel penelitian diambil secara purposive sampling yang berjumlah sebanyak 80 orang siswa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif, dengan kuesioner (angket) dan tes sebagai alat pengumpul data penelitian. Dari hasil pengolahan data diketahui skor rata-rata gaya belajar sebesar 42,8 dan SD sebesar 3,44 sedangkan, rata-rata hasil belajar sebesar 79,1 dan SD sebesar 6,36. Untuk uji homogenitas Fhitung < Ftabel (0,540 < 1,447) Ho diterima maka data X dan Y termasuk homogen. Dari harga koefiesien korelasi diketahui rhitung > rtabel (2,237 > 0,220) sehingga data tersebut terdapat korelasi yang berarti dan positif antara gaya belajar dengan hasil belajar siswa dan perhitungan indeks determinasi sebesar 48% terhadap pencapaian hasil belajar siswa. Untuk pengujian hipotesis diperoleh t hitung > t tabel (9,89 > 1,67) pada taraf maka data termasuk Ha diterima sekaligus menolak Ho, sehingga dapat disimpulkan bahwa ada hubungan antara gaya belajar terhadap hasil belajar biologi siswa kelas XI MIA SMA Negeri 4 Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 BIO 096 |
Keywords: | Gaya Belajar; Hasil Belajar; Sistem Reproduksi Manusia |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology Q Science > QH Natural history > QH301 Biology > QH471 Reproduction |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 12 Sep 2017 12:01 |
Last Modified: | 13 Sep 2017 09:38 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26336 |