Alfyan (2009) HUBUNGAN PENGETAHUAN KEPEMIMPINAN PEDAGOGIS DAN MOTIVASI KERJA DENGAN KINERJA GURU SMA DI KABUPATEN ACEH SINGKIL. Masters thesis, UNIMED.
061188130011 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (602kB) | Preview
061188130011 Abstrak.pdf - Published Version
Download (473kB) | Preview
061188130011 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (827kB) | Preview
061188130011 Bab I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
061188130011 Bab V.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
061188130011 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (389kB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah penelitian ini adalah apakah terdapat hubungan positif yang signifikan: (1) pengetahuan kepemimpinan pedagogis dengan kinerja guru SMA di Kabupaten Aceh Singkil; (2) motivasi kerja dengan kinerja guru SMA di Kabupaten Aceh Singkil; (3) antara pengetahuan kepemimpinan pedagogis dan motivasi kerja secara bersama-sama dengan kinerja guru SMA di Kabupaten Aceh Singkil.Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan dan mengetahui besarnya: (1) hubungan pengetahuan kepemimpinan pedagogis dengan kinerja guru SMA di Kabupaten Aceh Singkil; (2) hubungan motivasi kerja dengan kinerja guru SMA di Kabupaten Aceh Singkil; (3) hubungan pengetahuan kepemimpinan pedagogis dan motivasi kerja secara bersama-sama dengan kinerja guru SMA di Kabupaten Aceh Singkil.Penelitian ini menggunakan metode deskriptif studi korelasional, dan populasi penelitian ini adalah seluruh guru SMA Negeri di bawah jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Singkil 183 orang guru, sedangkan jumlah sampel sebanyak 116 orang yang ditentukan dengan menggunakan teknik acak proporsional berstrata diperoleh sampel sebanyak 116 orang guru. Teknik pengumpulan data menggunakan tiga jenis instrumen penelitian yaitu: lembar observasi untuk mengumpulkan data kinerja guru, tes objektif/pilihan ganda untuk data pengetahuan kepemimpinan pedagogis guru, angket untuk mengumpW data motivasi kerja guru. Data dianalisis dengan teknik korelasi dan regresi pada taraf kepercayaan 95 % atau a = 0,05.Temuan penelitian ini adalah: (1) terdapat hubungan positif yang signifikan pengetahuan kepemimpinan pedagogis dengan kinerja guru; (2) terdapat hubungan positif yang signifikan motivasi kerja dengan kinerja guru; (3) terdapat hubungan positif yang signifikan antara pengetahuan kepemimpinan pedagogis dan motivasi kerja secara bersama-sama dengan kinerja guru.Hasil penelitian ini menemukan bahwa variabel pengetahuan kepemimpinan pedagogis guru dan motivasi kerja guru dapat dijadikan sebagai faktor dalam menentukan kinerja guru SMA di Kabupaten Aceh Singkil.Maka, saran kepada guru dan komponen terkait agar berupaya meningkatkan pengetahuan kepemimpinan pedagogis dan motivasi kerja untuk meningkatkan kinerjanya, sehingga mutu lulusan juga meningkat.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.102 Alf h |
Keywords: | Kepemimpinan pedagogis; Kinerja guru; Motivasi kerja; Guru; Kepala sekolah |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 21 Apr 2016 07:35 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/2625 |