Harahap, Rapika Anisyah (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DAN TIME TOKEN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ADMINISTRASI PERKANTORAN KELAS XI DI SMK N 1 PADANG SIDIMPUAN T.P 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7131141097 COVER.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
2. NIM 7131141097 APPORAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM 7131141097 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
4. NIM 7131141097 PREFACE.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
5. NIM 7131141097 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
6. NIM 7131141097 TABLES.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
7. NIM 7131141097 ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
8. NIM 7131141097 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (308kB) | Preview
12. NIM 7131141097 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (186kB) | Preview
13. NIM 7131141097 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah “Rendahnya hasil belajar siswa dalam mata pelajaran Administrasi Perkantoran”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar Administrasi Perkantoran yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Teams Games Touranment lebih tinggi daripada hasil belajar yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Time Token.
Penelitian ini dilaksanakan di SMKN 1 Padang Sidimpuan Kelas XI ADP T.P 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas XI ADP SMKN 1 Padang Sidimpuan T.P 2016/2017 yang terdiri dari 2 kelas dan berjumlah 58 siswa. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kelas XI ADP1 sebagai kelas eksperimen1 dan XI ADP2 sebagai kelas eksperimen2. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah total sampling. Sampel penelitian kelas eksperimen 1 berjumlah 28 orang dan kelas eksperimen 2 berjumlah 30 orang. Instrumen atau teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar dalam bentuk pilihan berganda sebanyak 30 soal yang terlebih dahulu telah diuji validitas dan realibilitasnya dan dari hasil perhitungan tes hasil belajar adalah valid dan reliabel.
Tekhnik analisis data yang digunakan yaitu dengan cara menghitung nilai mean dan standar deviasi. Dari hasil analisa data diperoleh nilai mean hasil belajar siswa kelas eksperimen1 Teams Games Tournament (TGT)80,53 dengan standar deviasi 17,06 dan nilai mean kelas Time Token 78,00 dengan standar deviasi 15,95. Untuk mengetahui normalitas data hasil belajar menggunakan uji Liliefors, dan untuk mengetahui homogenitasnya menggunakan uji F. Hasil perhitungan hipotesis menunjukkan diperoleh thitung > ttabel yaitu 2,38 > 1,98 dengan kata lain Ha diterima dan HO ditolak. Dapat disimpulkan bahwa hasil belajar yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Teams Games Touranment (TGT) lebih tinggi secara signifikan dibandingkan hasil belajar yang diajarkan dengan Model Pembelajaran Time Token Pada Mata Pelajaran Administrasi Perkantoran Kelas XI di SMKN 1 Padang Sidimpuan T.P. 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 ADP 046 |
Keywords: | Hasil Belajar; Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT); dan Time Token |
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ2240 Revenue. Taxation. Internal revenue > HJ5309 Administrative fees. User charges. License fees L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 08 Sep 2017 16:20 |
Last Modified: | 11 Sep 2017 02:27 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26150 |