Sembiring, Aprianta Raskami (2017) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL (EMOTIONAL QUOTIENT) DAN KEPERCAYAAN DIRI TERHADAP PRESTASI BELAJAR KEWIRAUSAHAAN KELAS XI PEMASARAN SMK NEGERI 1 TEBING TINGGI T.A 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. NIM.7133141007 COVER.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
02. NIM.7133141007 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (489kB) | Preview
03. NIM.7133141007 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (256kB) | Preview
04. NIM.7133141007 PREFACE .pdf - Published Version
Download (300kB) | Preview
05. NIM.7133141007 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (199kB) | Preview
06. NIM.7133141007 TABLES.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
08. NIM.7133141007 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
09. NIM.7133141007 CHAPTER1.pdf - Published Version
Download (608kB) | Preview
13. NIM.7133141007 CHAPTER5.pdf - Published Version
Download (395kB) | Preview
14. NIM.7133141007 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar siswa pada mata pelajaran kewirausahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Kepercayaan Diri Terhadap Prestasi Belajar Kewirausahaan Siswa Kelas XI Pemasaran SMK Negeri 1 Tebing Tinggi Tahun Ajaran 2016/2017.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Tebing Tinggi Tahun Ajaran 2016/2017. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI Pemasaran SMK Negeri 1 Tebing Tinggi Tahun Ajaran 2016/2017 yang berjumlah 76 orang dengan menggunakan teknik total sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi, wawancara dan angket.
Hasil analisis yang diperoleh untuk kecerdasan emosional (XI) terhadap prestasi belajar (Y) diperoleh nilai > (6,151 > 1,665), menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kecerdasan emosional terhadap prestasi belajar siswa. Hasil analisis yang diperoleh untuk kepercayaan diri (X2) terhadap prestasi belajar (Y) diperoleh nilai (3,635 > 1,665), menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kepercayaan diri terhadap prestasi belajar siswa. Dalam perhitungan regresi linear berganda diperoleh nilai konstanta 15,228, koefesien regresi kecerdasan emosional (XI) sebesar 0,563 dan koefesien regresi kepercayaan diri (X2) sebesar 0,371. Untuk menguji hipotesis kecerdasan emosional dan kepercayaan diri secara simultan menggunakan Uji F dengan taraf signifikansi 95% diperoleh nilai (133,670 > 3,12), menunjukkan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara simultan antara kecerdasan emosional dan kepercayaan diri terhadap prestasi belajar siswa.
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Kepercayaan Diri Terhadap Prestasi Belajar Kewirausahaan Siswa Kelas XI Pemasaran SMK Negeri 1 Tebing Tinggi Tahun Ajaran 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 NIAGA 047 |
Keywords: | Kecerdasan Emosional, Kepercayaan Diri, dan Prestasi Belajar Siswa |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LC Special aspects of education > LC251 Moral education. Character building |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 08 Sep 2017 14:08 |
Last Modified: | 08 Sep 2017 07:38 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26141 |