Siagian, Mila Chairani (2017) PENGARUH POLA ASUH ORANGTUA DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X IIS SMA NEGERI 19 MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7133341119 COVER.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
2.NIM 7133341119 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (369kB) | Preview
3. NIM 7133341119 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (813kB) | Preview
4. NIM 7133341119 PREFACE.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
5. NIM 7133341119 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
6. NIM 7133341119 TABELS.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
7. NIM 7133341119 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
8. NIM 7133341119 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
9. NIM 7133341119 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (267kB) | Preview
13. NIM 7133341119 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
14. NIM 7133341119 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini apakah ada pengaruh pola asuh orangtua dan disiplin belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas X IIS SMA Negeri 19 Medan Tahun Ajaran 2016/2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pola asuh orangtua dan disiplin belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas X IIS SMA Negeri 19 Medan Tahun Ajaran 2016/2017.
Jenis penelitian ini adalah penelitian Ekspost Fakto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IIS SMA Negeri 19 Medan yang berjumlah 52 siswa. Sampel dalam penelitian ini merupakan sampel total yaitu sebanyak 52 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, dokumentasi, dan observasi. Uji validitas untuk analisis butir angket mengunakan rumus Product Moment, dan reliabilitasnya diperoleh dengan menggunakan rumus Cronbach Alpha. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji regresi linier berganda dan untuk membuktikan kebenaran hipotesis digunakan rumus uji t dan uji F.
Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan program SPSS 22, diperoleh persamaan regresi linier berganda Y = 33,473 + 0,194 + 0,438 . Selanjutnya variabel pola asuh orangtua (X1) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial terhadap prestasi belajar siswa (X) dengan nilai thitung > ttabel (2,1092 > 2,009). Sementara disiplin belajar (X2) juga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa dengan nilai thitung sebesar 4,436 dan ttabel sebesar 2,009. Secara bersama-sama pola asuh orangtua dan disiplin belajar memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa dengan nilai Fhitung > Ftabel (99,898 > 3,18). Persentase sumbangan pengaruh pola asuh orangtua dan disiplin belajar terhadap prestasi belajar siswa
sebesar 80,3%
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 EKO 114 |
Keywords: | Pola Asuh Orangtua, Disiplin Belajar, Prestasi Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB71 Economics as a science L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 06 Sep 2017 11:42 |
Last Modified: | 06 Sep 2017 05:24 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26057 |