KEMAMPUAN MENULIS TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 29 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017

UNSPECIFIED KEMAMPUAN MENULIS TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 29 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 2133311013 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 2133311013 COVER.pdf - Published Version

Download (61kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 2133311013 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 2133311013 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (778kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 2133311013 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 2133311013 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 2133311013 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 2133311013 PREFACE.pdf - Published Version

Download (164kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 2133311013 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 2133311013 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 2133311013 LIST OF TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM 2133311013 LIST OF TABLES.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 2133311013 LIST OF APPENDICES.pdf]
Preview
Text
7. NIM 2133311013 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 2133311063 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. NIM 2133311063 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (532kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM 2133311013 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. NIM 2133311013 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 2133311013 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13. NIM 2133311013 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan menulis teks laporan hasil
observasi siswa kelas VII SMP Negeri 29 Medan tahun pembelajaran 2016/2017.
Penelitian ini menggunakan sumber data yaitu sebanyak 34 teks laporan hasil
observasi siswa kelas VII. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah
metode Deskriptif Kualitatif. Instrumen yang digunakan adalah peneliti sendiri.
Hasil menunjukkan ditemukan bahwa kemampuan siswa dalam menulis teks
laporan hasil observasi tergolong kurang. Pada tabel uji kategori dilihat dari 34
teks laporan hasil observasi siswa yang dijadikan sumber data penelitian, hanya 2
(5,88%) siswa berada pada rentang nilai 70-84 termasuk dalam kategori baik, 13
(38,23%) siswa berada pada rentang nilai 60-69 termasuk dalam kategori cukup, 7
(20,58%) siswa berada pada rentang nilai 50-59 termasuk dalam kategori kurang,
dan 12 (35,29%) siswa berada pada rentang nilai 0-49 termasuk dalam kategori
sangat kurang. Berdasarkan pengamatan ini, maka dapat disimpulkan bahwa
kemampuan siswa dalam menulis teks laporan hasil observasi masih dibawah
kategori baik atau kurang. Hal ini disebabkan karena kemampuan siswa dalam
menulis teks laporan hasil observasi masih tergolong kurang memahami struktur
dan ciri kebahasaan teks laporan hasil observasi, sehingga pemahaman akan
struktur dan ciri kebahasaan teks laporan hasil observasi yang baik dan benar
masih rendah. Hal ini yang terjadi pada siswa kelas VII SMP Negeri 29
Medan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P121 Science of language (Linguistics)
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 05 Sep 2017 11:46
Last Modified: 06 Sep 2017 04:35
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26031

Actions (login required)

View Item
View Item