UNSPECIFIED KEMAMPUAN MENULIS TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 29 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 2133311013 COVER.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
2. NIM 2133311013 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (778kB) | Preview
3. NIM 2133311013 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
4. NIM 2133311013 PREFACE.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
5. NIM 2133311013 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
6. NIM 2133311013 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
7. NIM 2133311013 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
8. NIM 2133311063 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (532kB) | Preview
12. NIM 2133311013 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
13. NIM 2133311013 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan menulis teks laporan hasil
observasi siswa kelas VII SMP Negeri 29 Medan tahun pembelajaran 2016/2017.
Penelitian ini menggunakan sumber data yaitu sebanyak 34 teks laporan hasil
observasi siswa kelas VII. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah
metode Deskriptif Kualitatif. Instrumen yang digunakan adalah peneliti sendiri.
Hasil menunjukkan ditemukan bahwa kemampuan siswa dalam menulis teks
laporan hasil observasi tergolong kurang. Pada tabel uji kategori dilihat dari 34
teks laporan hasil observasi siswa yang dijadikan sumber data penelitian, hanya 2
(5,88%) siswa berada pada rentang nilai 70-84 termasuk dalam kategori baik, 13
(38,23%) siswa berada pada rentang nilai 60-69 termasuk dalam kategori cukup, 7
(20,58%) siswa berada pada rentang nilai 50-59 termasuk dalam kategori kurang,
dan 12 (35,29%) siswa berada pada rentang nilai 0-49 termasuk dalam kategori
sangat kurang. Berdasarkan pengamatan ini, maka dapat disimpulkan bahwa
kemampuan siswa dalam menulis teks laporan hasil observasi masih dibawah
kategori baik atau kurang. Hal ini disebabkan karena kemampuan siswa dalam
menulis teks laporan hasil observasi masih tergolong kurang memahami struktur
dan ciri kebahasaan teks laporan hasil observasi, sehingga pemahaman akan
struktur dan ciri kebahasaan teks laporan hasil observasi yang baik dan benar
masih rendah. Hal ini yang terjadi pada siswa kelas VII SMP Negeri 29
Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P121 Science of language (Linguistics) |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 05 Sep 2017 11:46 |
Last Modified: | 06 Sep 2017 04:35 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26031 |