Sipayung, Novitasari (2017) PENGARUH KONSEP DIRI DAN PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP PENGEMBANGAN JIWA WIRAUSAHA SISWA KELAS XI PEMASARAN SMK NEGERI 1 DOLOKSANGGUL T.P 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7131141086 COVER.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
2. NIM. 7131141086 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
4. NIM. 7131141086 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
3. NIM. 7131141086 PREFACE.pdf - Published Version
Download (161kB) | Preview
5. NIM. 7131141086 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
6. NIM. 7131141086 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
7. NIM. 7131141086 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
8. NIM. 7131141086 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
9. NIM. 7131141086 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (343kB) | Preview
13. NIM. 7131141086 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (155kB) | Preview
14. NIM. 7131141086 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah Apakah terdapat pengaruh yang positif dan
signifikan dari Konsep Diri dan Pendidikan Wirausaha Terhadap Pengembangan Jiwa
Wirausaha Siswa Kelas XI Pemasaran SMK Negeri 1 DolokSanggul T.P 2016/2017.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI Pemasaran T.P
2016/2017 yang terdiri dari dua kelas yaitu XI Pemasaran 1 dan XI Pemasaran 2, yang
berjumlah 47 siswa. sampel dalam penelitian ini adalah 47 siswa yang diperoleh melalui
tehnik total sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan observasi,
dokumentasi dan angket. Uji validitas untuk analisis butir angket menggunakan rumus
cronbach alpha. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda, R2 uji
t dan uji f.
Dari hasil analisis diperoleh persamaan regresi linear berganda Y= 4,893 + 0,373
X1+ 0,623 X2 + e yang berarti semakin baik konsep diri dan pendidikan wirausaha maka
semakin baik pula pengembangan jiwa berwirausaha. Pada uji R2diperoleh nilai R = 75,3%
yaitu menyatakan bahwa konsep diri dan pendidikan wirausaha berpengaruh 75,3%. Pada
uji t diperoleh nilai thitung>nilai ttabel (3,052 > 1,680) ada pengaruh yang positif dan
signifikan antara konsep diri terhadap pengembangan jiwa wirausaha. Nilai X2 thitung> nilai
ttabel(6,436 > 1,680) ada pengaruh yang positif dan signifikan antara pendidikan wirausaha
terhadap pengembagan jiwa berwirausaha. Dan antara konsep diri dan pendidikan
wirausaha secara bersama-sama simultan terhadap pengembangan jiwa wirausaha didapat
dengan nilai fhitung>nilai ftabel (67,056 > 3,21).
Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yanh positif
dan signifikan antara konsep diri dan pendidikan wirausaha terhadap pengembangan jiwa
wirausaha siswa keas XI Pemasaran SMK Negeri 1 DolokSanggul T.P 2016/2017
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 NIAGA 053 |
Keywords: | KONSEP DIRI; PENDIDIKAN WIRAUSAHA; PENGEMBANGAN JIWA WIRAUSAHA |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 31 Aug 2017 13:45 |
Last Modified: | 31 Aug 2017 07:41 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25987 |