Nadia (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI USAHA DAN ENERGI KELAS X SEMESTER GENAP SMAN 2 MEDAN T.P 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4133121041 COVER.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
2. NIM. 4133121041 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
3. NIM. 4133121041 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
4. NIM. 4133121041 PREFACE.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
5. NIM. 4133121041 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
6. NIM. 4133121041 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
7. NIM. 4133121041 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
8. NIM. 4133121041 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
9. NIM. 4133121041 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (349kB) | Preview
13. NIM. 4133121041 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
14. NIM. 4133121041 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe teams games tournaments (tgt) terhadap hasil belajar siswa pada materi usaha dan energi kelas X semester genap SMA Negeri 2 Medan T.P 2016/2017. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan desain two group Pre-test dan Pos-test, Pengambilan sampel dilakukan dengan cara cluster random sampling dengan mengambil dua kelas dari empat belas kelas yaitu kelas XMIA-5 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 37 orang dan kelas XMIA-6 sebagai kelas kontrol yang berjumlah 37 orang. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan Instrumen berupa test pilihan berganda sebanyak 15 soal yang telah di validasi dan lembar penilaian observasi untuk mengukur sikap, keterampilan dan aktivitas. Berdasarkan hasil penelitian di kelas eksperimen diperoleh rata-rata pretes 30 dan di kelas kontrol sebesar 30, dan dilakukan uji t dua pihak yang membuktikan bahwa kedua kelas memiliki kemampuan awal yang sama. Setelah diberi perlakuan, diadakan postes pada kedua kelas sehingga didapat rata-rata postes pada kelas eksperimen 73 dan pada kelas kontrol 68. Berdasarkan uji t didperoleh bahwa t hitung> t tabel yang menunjukkan adanya pengaruh model pembelajaran tgt terhadap hasil belajar siswa pada materi pokok usaha dan energi di kelas X semester II SMA Negeri 2 Medan T.P 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 FIS 106 |
Keywords: | Teams games Tournaments; Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 28 Aug 2017 14:41 |
Last Modified: | 30 Aug 2017 09:26 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25945 |